Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2023, 13:42 WIB
Moh. Syafií,
Andi Hartik

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara Istighasah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah kiai sepuh dan pengasuh pondok pesantren, serta ribuan santri dan warga Nahdliyin yang hadir langsung di lokasi acara.

Selain di kompleks Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, acara tersebut juga diikuti warga Nahdliyin dari Jombang, dari beberapa daerah di Jatim, serta dari daerah lainnya secara virtual.

Baca juga: Di Jombang, Prabowo Kembali Puji Jokowi soal Tak Berlakukan Lockdown Saat Pandemi

Di hadapan para kiai sepuh, pengasuh pondok pesantren, santri serta warga Nahdliyin, Prabowo yang merupakan bakal calon presiden dari Partai Gerindra menegaskan sikapnya yang tak akan lupa dengan semua pihak yang telah memberikan dukungan.

Prabowo pun mengaku bersyukur karena sejak tampil dalam kontestasi pemilihan presiden hingga saat ini, dukungan dari kalangan kiai dan ulama, serta warga Nahdliyin, tidak pernah surut.

“Intinya adalah saya optimis, saya bersyukur dan saya tidak akan pernah lupa dengan dukungan kaum Nahdlatul Ulama (Nahdliyin), kepada saya. Dan, (tak akan lupa) dengan para ulama, terutama juga keluarga besar Jawa Timur dan keluarga besar Jombang,” kata Prabowo.

Baca juga: Saat Pujian Cak Imin Dibalas Prabowo dengan Sebutan Teman Jauh yang Mendekat

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden 2024.

Prabowo mengungkapkan, dukungan dari kalangan kiai, ulama, serta berbagai elemen bangsa, membuatnya memiliki keyakinan kuat untuk kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu mendatang.

“Banyak sekali di Jombang ini pendukung-pendukung saya, bahkan mungkin ini nanti ketiga kali,” kata Prabowo.

Selain faktor dukungan yang terus berdatangan, dorongan yang mampu membuatnya kembali maju dalam Pilpres 2024 adalah niatnya untuk mengabdi dan memberikan segala yang dimiliki untuk kemajuan bangsa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com