Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kali Mangkir Sidang, Masriah Terekam CCTV Pulang ke Rumah

Kompas.com - 05/12/2023, 15:19 WIB
Andhi Dwi Setiawan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Tersangka pembuang sampah sambil berjoget ke rumah tetangga, Masriah, diduga sudah pulang ke rumahnya di Sidoarjo, Jawa Timur, setelah mangkir dari sidang atas kasusnya yang dilaporkan Wiwik Winarti.

Anak Wiwik, Wike warga Jogosatru, Sukodono, Sidoarjo, mengatakan mendengar suara Masriah, Sabtu (25/11/2023). Hal tersebut pun dipastikannya melalui CCTV yang terpasang di rumah Wiwik.

"Tanggal 25 kalau enggak salah (Masriah pulang). Saya dan suami dengar dari dapur, suara Masriah mengomel," kata Wike saat dikonfirmasi melalui pesan, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Curhat Wiwik Usai Masriah 2 Kali Mangkir Sidang: Kecewa...

Berdasarkan CCTV, Masriah tampak dibonceng oleh seorang perempuan menggunakan sepeda motor. Dalam rekaman, wanita itu terlihat melintas pada Kamis (23/11/2023) sekitar pukul 09.48 WIB.

Mengetahui itu, Wike memberikan rekaman CCTV tersebut kepada tim kuasa hukum ibunya. Kabar kepulangan Masriah tersebut juga telah dilaporkan kepada pihak Satpol PP Sidoarjo.

"Suami saya juga sudah konfirmasi sama tim kuasa hukum. Kuasa hukum juga katanya konfirmasi sama Satpol PP, tapi belum ada tindakan apa-apa, ini sudah satu Minggu," jelasnya.

Wike sendiri tidak mengetahui lebih lanjut terkait perkembangan kabar Masriah saat ini. Sebab, menurutnya, hal tersebut merupakan tugas dari Satpol PP Sidoarjo untuk mencari tersangka.

"Saya enggak tahu lagi Masriah masih di rumahnya atau tidak. Saya juga bekerja, tidak bisa kalau harus ngawasi CCTV terus, kan tugasnya Satpol PP untuk menemukan dan menangkap Masriah," ujar dia.

Diketahui, Masriah telah mangkir dari persidangnya atas kasus membuang sampah ke rumah tetangga, Wiwik, di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo, Rabu (8/11/2023), pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Satpol PP Sidoarjo Minta Bantuan Polisi Datangkan Masriah ke Persidangan

Masriah diduga melarikan diri bersama anak perempuannya dengan dibonceng menggunakan sepeda motor, Selasa (7/11/2023), sekitar pukul 23.05 WIB.

Kemudian, Masriah kembali tak memenuhi panggilan keduanya oleh Satpol PP Sidoarjo, Rabu (15/11/2023). Dia diduga masih belum pulang ke rumahnya, setelah diketahui melarikan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com