Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Hari Berlalu, 3 Korban Hilang Kecelakaan KLM Putri Kuning Belum Ditemukan

Kompas.com - 27/07/2023, 21:26 WIB
Ridho Abdullah Akbar,
Andi Hartik

Tim Redaksi

SITUBONDO, KOMPAS.com - Tiga korban hilang kecelakaan Kapal Layar Motor (KLM) Putri Kuning di Perairan Laut Selat Madura, Jawa Timur, hingga kini, Kamis (27/7/2023), belum ditemukan. Petugas meminta kepada nelayan supaya melapor jika menemukan jenazah di tengah laut.

Kepala Satuan Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kasat Polairud) Polres Situbondo AKP Hasanudin mengaku masih terus berkomunikasi dengan pihak keluarga korban yang hilang.

"Komunikasi dengan pihak keluarga tetap ada, mereka sangat menunggu," kata Hasanudin ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (27/7/2023).

Baca juga: 3 Korban Tenggelamnya KLM Putri Kuning Masih Hilang, Polisi Perluas Pencarian

Tiga korban hilang itu salah satunya adalah Irianti (9), warga Desa Jatisari, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Sementara dua korban lainnya belum diketahui identitasnya. Keduanya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Hasanudin mengatakan, karena titik koordinat kecelakaan berada di wilayah Kabupaten Sumenep, maka yang bertugas melakukan pencarian selama 7 hari yakni pihak petugas di Sumenep.

"Yang melakukan search and rescue (SAR) pihak petugas di Sumenep selama 7 hari setelah kejadian, dan kami juga melakukan pencarian namun lebih kepada koordinasi antar-daerah," katanya.

Baca juga: Update Tenggelamnya KLM Putri Kuning, Polairud Sebut 2 Penumpang Tewas, Korban Hilang 3 Orang

Pihak kepolisian Situbondo dan Sumenep belum menemukan ketiga korban yang hilang tersebut. Petugas sampai sekarang hanya menunggu kabar dari nelayan yang menemukan para korban.

"Untuk melakukan pencarian sekarang sulit karena faktor cuaca ekstrem, satu-satunya cara yakni berharap ke nelayan jika menemukan korban ketika sedang mencari ikan," ucapnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com