Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Pembunuh Siswi SMP Dalam Karung di Mojokerto adalah Teman Sekelas Korban

Kompas.com - 13/06/2023, 20:32 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Polisi mengungkap, salah satu pembunuh AE (15), siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur adalah teman satu kelas korban berinisial AB (15).

Untuk diketahui, AE dibunuh dan mayatnya ditemukan dalam kondisi terbungkus karung putih di parit di bawah perlintasan kereta api Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto, Jawa Timur.

"Pelaku ada dua, yang satu ini masih anak-anak, kebetulan satu kelas, teman satu kelas langsung dari korban, kemudian yang satu lagi, teman dari pelaku yang pertama tadi," kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, Selasa (13/6/2023).

Baca juga: Kasus Temuan Mayat Pria Dimutilasi di Sidoarjo, Korban Diduga Sudah Tewas 3-5 Hari

Dua pelaku ditangkap

Kapolres mengemukakan, polisi telah menangkap dua orang pelaku. Mereka ialah AB (15) dan AD (19).

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota AKP Bambang Tri Sutrisno mengungkapkan, pembunuhan tersebut dilakukan kedua pelaku satu bulan lalu, di hari yang sama saat korban berpamitan ke pasar dan dilaporkan hilang.

Baca juga: Sebulan Menghilang, Siswi SMP di Mojokerto Ditemukan Tewas di Dalam Karung

“Kejadian pembunuhan itu sejak korban dikabarkan menghilang," ungkap Bambang.

Setelah menghabisi nyawa korban, kedua pelaku kemudian membuang jenazah korban di lokasi yang jauh dari permukiman penduduk.

“Setelah kami menangkap pelaku, diperoleh info jika jasad korban sengaja dibuang dibungkus karung di parit dekat rel kereta api,” kata Bambang.

Dalami motif

Bambang mengatakan, polisi masih melakukan pemeriksaan pada keuda pelaku untuk mengungkap motif pembunuhan.

“Kami masih melakukan pendalaman untuk mengetahui motif, siapa yang melakukan pembunuhan, maupun siapa yang terlibat,” ujar dia.

Sekitar satu bulan lalu, tepatnya pada 15 Mei 2023, korban dilaporkan hilang oleh keluarganya. Sebelum dilaporkan hilang, korban sempat berpamitan untuk pergi ke pasar.

Jasad AE ditemukan sebulan kemudian dalam kondisi terbungkus karung putih di parit perlintasan kereta api di Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Lokasi jasad siswi tersebut diketahui setelah polisi menangkap dua pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com