Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembacokan Dua Pemuda di Gresik Ditangkap, Masih Anak di Bawah Umur

Kompas.com - 06/03/2024, 22:37 WIB
Hamzah Arfah,
Andi Hartik

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Pelaku pembacokan terhadap dua pemuda yang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Panglima Sudirman, Gresik, Jawa Timur, akhirnya ditangkap pihak kepolisian.

Kanit Pidum Satuan Reskrim Polres Gresik Ipda Komang Andhika Haditya Prabu mengatakan, ada lima orang yang diamankan oleh pihak kepolisian.

"Untuk yang diamankan totalnya ada lima orang, tapi yang tersangka satu orang," ujar Komang saat dihubungi, Rabu (6/3/2024).

Baca juga: 2 Pemuda Dibacok Orang Tak Dikenal di Gresik

Komang menjelaskan, pelaku pembacokan terhadap dua pemuda di Jalan Raya Panglima Sudirman tersebut berinisial F. Dari hasil penyelidikan diketahui yang bersangkutan masih merupakan anak di bawah umur.

"Inisial F, diamankan sekira pukul 01.30 WIB pada Hari Selasa 5 Maret 2023," ucap Komang.

Baca juga: Nenek di Gresik Jadi Korban Penjambretan, Pelaku Beraksi di 5 Kabupaten di Jawa Timur

Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai motif dari pembacokan tersebut, Komang menyebut, pembacokan dilakukan lantaran pelaku ingin balas dendam setelah rekannya sempat menjadi sasaran penganiayaan.

"Motifnya balas dendam, karena temannya sempat dipukulin. Tapi akhirnya nyari sasaran balasan secara acak, bukan kepada orang yang mukulin temannya," tutur Komang.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden pembacokan sempat dialami oleh M Rizqi Adi Prasetyo (21) warga Desa Pendowokumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan dan M Imam Suntoro (24).

Pembacokan terjadi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Gresik, Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 04.30 WIB, ketika mengendarai sepeda motor. Sabetan senjata tajam jenis golok yang dilayangkan pelaku, mengakibatkan kedua korban mengalami luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com