Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi Unesa Surabaya Tewas Diduga Jatuh dari Lantai 3 Tempat Kos

Kompas.com - 12/01/2024, 05:03 WIB
Andhi Dwi Setiawan,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dilaporkan meninggal dunia. Ia diduga terjatuh dari lantai tiga tempat kosnya di Jalan Lidah Wetan V, Lakarsantri, Kamis (11/1/2024).

Berdasarkan informasi, mahasiswi berinisial MD, warga Sumenep, Madura, tersebut diduga tidak sengaja menginjak penutup plastik hingga jebol dan jatuh dari lantai 3.

Baca juga: Pembunuh Mahasiswi Ubaya Divonis 20 Tahun Penjara

Kapolsek Lakarsantri Kompol Akhyar membenarkan adanya laporan seorang mahasiswi tewas. Wanita tersebut sempat dirawat di rumah sakit tetapi tak tertolong.

Hingga sekarang, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Proses itu untuk memastikan penyebab kematian korban.

"Untuk penyebabnya masih kami dalami. Kemudian yang jelas, korban meninggal di rumah sakit sekitar pukul 13.00 WIB, siang tadi," kata Akhyar, ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Salah satu teman kos korban, Melinda, mengatakan sempat mendengar suara keras, sekitar pukul 10.25 WIB. Dia mengaku tengah tidur ketika peristiwa tersebut terjadi.

Baca juga: Oknum Polisi Pemerkosa Mahasiswi di Mataram Ditetapkan Tersangka

"Tadi, kejadiannya sekitar pukul 10.26 WIB, saya tidur di kamar waktu itu. Awalnya saya kira ada sepeda motor roboh, ternyata anak kos jatuh dari lantai tiga," kata Melinda.

Sedangkan, penghuni kos lainya, Aiko Dzatalini mengatakan, sempat bersinggungan dengan penjaga kos. Dari situ, dia mengetahui korban berencana pulang ke kampung halamanya.

"Tadi sempat mau minjam motor ke Mas Jaki (penjaga kos). Terus (korban) naik ke lantai tiga, terus saya enggak tahu di atas itu kenapa tiba-tiba korban jatuh," ucap Aiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com