Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Diduga Beri Sinyal Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Kompas.com - 03/11/2023, 21:05 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengaku belum mempunyai rencana menjadi tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden mana pun pada Pilpres 2024.

Khofifah mengatakan, saat ini dia masih fokus memaksimalkan tugasnya sebagai Gubernur Jatim.

"Izinkan saya memaksimalkan tugas sebagai gubernur. Masa jabatan saya sebagai gubernur di periode ini berakhir pada 31 Desember 2023," kata Khofifah, di Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/11/2023), dikutip dari TribunJatim.com.

Menurutnya, semua Bacapres dan Bacawapres yang ada saat ini adalah temannya.

"Pasangan Bacapres-Bacawapres itu temanku semua," ujar Khofifah.

Baca juga: Cerita Sandiaga Uno Batal Jadi Cawapres Dampingi Ganjar: Hati Boleh Teriris, Muka Tetap Tersenyum

Seperti diketahui, kini santer kabar yang menyebut Khofifah sedang diperebutkan pasangan Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran untuk dimasukkan ke dalam tim pemenangan mereka pada Pilpres mendatang.

Sinyal Khofifah dukung Prabowo-Gibran

Meski mengaku belum menentukan arah dukungannya untuk Pilpres 2024, namun Khofifah dinilai telah memberi sinyal bakal bergabung dengan tim pemenangan Prabowo-Gibran.

Dugaan tersebut semakin kuat setelah Khofifah mengunggah fotonya sedang duduk di atas Watu Singa, batu besar yang bentuknya menyerupai singa, di kawasan Pasir Berbisik, TNBTS Bromo.

"Salah satu spot foto yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bromo. Namanya, Watu Singa, batu besar yang bentuknya menyerupai singa jantan yang sedang bersantai," tulis Khofifah dalam keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagramnya, Jumat (3/11/2023).

Sejumlah netizen menduga unggahan tersebut adalah sinyal dukungan Khofifah kepada Prabowo-Gibran, karena Prabowo kerap disimbolkan dengan macan dan singa.

Baca juga: PPP Tak Punya Kursi di DPRD Kota Semarang, Sandiaga Uno Minta Para Caleg Luruskan Niat

Tanggapan Khofifah

Dikonfirmasi perihal tersebut, Khofifah hanya tertawa dan menjawabnya dengan lagu "Ikan Dalam Kolam" sembari memutarnya di ponsel dengan volume keras.

"Jangan, jangan dulu, janganlah diganggu. Biarkan saja biar duduk dengan tenang. Senyum, senyum dulu, senyum dari jauh. Kalau dia senyum tandanya hatinya mau," jawabnya sambil bernyanyi.

Dia pun tak menampik, Ketua TKN Prabowo-Gibran didampingi Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, telah menemuinya di Gedung Grahadi, Surabaya, Jatim.

Khofifah pun mengakui, dalam pertemuan itu ada ajakan agar dia bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran.

Akan tetapi, dia menegaskan, saat ini dia masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com