Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisir Lokasi Ledakan di Kota Batu, Tim Labfor Polda Jatim Temukan Bahan Pembuatan Kembang Api

Kompas.com - 22/06/2023, 12:28 WIB
Nugraha Perdana,
Andi Hartik

Tim Redaksi

BATU, KOMPAS.com - Petugas kepolisian dari Gegana Brimob dan Bidlabfor Polda Jatim menyisir lokasi kejadian ledakan di Jalan Mawar RT 1 RW 4, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Sejumlah personel mulai menyisir lokasi sekitar pukul 09.00 WIB pada Kamis (22/6/2023). Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan penyisiran.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yussi Purwanto mengatakan, saat ini petugas masih melakukan proses penyisiran. Sementara ini telah ditemukan beberapa bahan pembuatan kembang api.

"Masih proses, sementara telah ditemukan bahan diduga untuk pembuatan kembang api," kata Yussi secara singkat.

Baca juga: Ledakan Terjadi di Kota Batu, Diduga dari Gudang Petasan, 1 Orang Dilarikan ke RS

Laporan penelitian keramik

Saat ini, satu korban ledakan bernama Waluyo Tirto Nugroho (28) masih dirawat intensif di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang.

Slamet Sutikno (42), salah satu warga di sekitar lokasi kejadian, mengatakan, korban merupakan penyewa bangunan yang menjadi lokasi ledakan. Korban juga tidak tinggal di tempat tersebut.

Baca juga: Pasar Relokasi di Kota Batu Terbakar, 7 Kios Ludes

Korban telah izin melapor penggunaan tempat kepada pihak RT setempat untuk penelitian keramik. Di dekat lokasi kejadian juga terdapat industri pembuatan keramik.

"Sepengetahuan dari saya, laporan dari RT cuma mau penelitian ke keramik. Izinnya buat penelitian keramik, si korban, laporannya ke Pak RT," kata Slamet pada Kamis (22/6/2023).

Slamet mengatakan, dirinya tidak kenal dengan korban. Namun, saat hari-hari sebelumnya, dia seringkali disapa ketika korban pulang dari lokasi kejadian.

Slamet mengira bahwa korban merupakan pelajar yang sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau pegawai dari industri keramik.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com