Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Karaoke di Kota Madiun Terbakar, Puluhan Siswa Dievakuasi

Kompas.com - 17/01/2024, 10:09 WIB
Muhlis Al Alawi,
Andi Hartik

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Kebakaran melanda tempat hiburan malam (THM) Famous Cafe & Karaoke di kompleks Presiden Plaza, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (17/1/2024) pagi.

Kebakaran yang melanda THM berada di dekat Alun-Alun Kota Madiun itu menyita perhatian warga yang melintas di jalan. Terlebih, kebakaran itu terjadi saat jam masuk kerja dan sekolah.

Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik salah satu ruang karaoke. Tak lama kemudian, api membesar membakar atap tempat karaoke.

"Saat dicek di salah satu ruangan karaoke, api sudah membesar," kata Ikhsan Nur Sahid, salah satu petugas sekuriti Presiden Plaza.

Baca juga: Bentrok Antarpesilat di Kabupaten Madiun-Jatim, 1 Mobil Polisi Rusak

Mengetahui THM terbakar, kata Ikhsan, petugas keamanan lain langsung menghubungi unit Pemadam Kebakaran Pemkot Madiun.

Siswa dievakuasi

Kebakaran THM Famous menyebabkan puluhan siswa dan dokumen SDN 02 Pangongangan dievakuasi sementara.

Baca juga: KA Pandalungan Anjlok, Kereta dari Madiun Tujuan Jember Putar Lewat Malang

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati menyatakan, siswa dan dokumen penting dievakuasi untuk mengantisipasi dampak kebakaran. Sebab, salah satu gedung SDN 02 berhimpitan langsung dengan THM Famous Karaoke.

"Tadi saat kejadian kebetulan saya lewat. Saya langsung perintahkan siswa dan dokumen penting untuk dievakuasi terlebih dahulu guna mengantisipasi akibat kebakaran," kata Lismawati.

Siswa dievakuasi untuk mengikuti kegiatan belajar di gedung lain di SDN tersebut. Para siswa dan guru tetap melakukan aktivitas pembelajaran.

Kepala Seksi Operasional, Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Kota Madiun, Hariandri Asmoro menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan THM terbakar sekitar pukul 06.00. Satu setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan.

"Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB," kata Hariandri.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dan korban luka akibat kebakaran tersebut. Sementara kerugian material belum diketahui pasti jumlahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com