Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS Pegawai Puskesmas di Tuban Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakannya

Kompas.com - 27/11/2023, 21:36 WIB
Hamim,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

TUBAN, KOMPAS.com - Budi Prasetyo Utomo (52), Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Desa Sokogunung, Kecamatan Kenduruhan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam rumah kontrakannya, Senin (27/11/2023).

PNS pegawai Puskesmas Jetak tersebut diketahui tinggal seorang diri di rumah kontrakan di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Baca juga: Seorang Pria Turun dari Avanza lalu Buang Tas Berisi Bayi Hidup di Tuban

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Montong, Iptu Haryono mengatakan, jasad korban ditemukan oleh warga sekitar sekira pukul 11.00 WIB.

Saat itu warga sekitar mencium bau busuk berasal dari rumah kontrakan yang dihuni oleh korban. Lalu, warga pun berusaha mengetuk pintu rumah kontrakan yang terkunci dari dalam.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Serahkan 153 Unit Sepeda Motor untuk Babinsa di Tuban

Karena tidak ada jawaban dari penghuni rumah, warga pun membuka dengan merusak kunci pintu agar bisa masuk ke rumah yang dihuni korban seorang diri tersebut.

"Setelah berhasil masuk rumah, warga melihat korban sudah membusuk dalam kondisi tengkurap memakai sarung tanpa baju di atas sepeda motornya yang roboh," kata Iptu Haryono, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (27/11/2023).

Menurut informasi dari Puskesmas tempatnya bekerja, korban diketahui sudah izin tidak masuk kerja karena sesak napas, sejak Kamis (23/11/2023).

"Terakhir, Sabtu malam tetangga rumahnya masih melihat korban keluar rumah," terangnya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian menemukan barang-barang milik korban masih utuh, seperti dompet, handphone, sepeda motor dan barang lainnya.

"Tidak ada unsur kekerasan pada tubuh korban, diduga korban sakit sesak napasnya kambuh, karena di sekitarnya ditemukan obat-obatan untuk asma," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com