Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Turun dari Avanza lalu Buang Tas Berisi Bayi Hidup di Tuban

Kompas.com - 27/11/2023, 10:27 WIB
Hamim,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TUBAN, KOMPAS.com - Warga Desa Selobagus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di teras mushala warga setempat.

Bayi yang diperkirakan berusia 4 hari tersebut ditemukan warga dalam kondisi masih hidup dan sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Kepala Kepolisian Sektor Parengan, AKP Gunadi mengatakan, peristiwa penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (25/11/2023).

Sebelumnya, salah seorang warga bernama Agus Dwi Setiawan melihat seorang pria sambil membawa tas turun dari mobil Toyota Avanza berwarna putih tanpa nomor polisi tepat di depan mushala. 

Baca juga: Detik-detik Mobil Bawa 2 Bayi di Bagasi Mobil yang Terbuka, Polisi Amankan Pengemudi

Pria yang tidak dikenalnya tersebut kemudian meletakkan sebuah tas di teras mushala warga dan meninggalkan pergi begitu saja dengan menaiki mobil.

"Saat saksi mengecek isi tas yang ditinggalkan pria tersebut ternyata isinya bayi," kata AKP Gunadi, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (27/11/2023).

Selanjutnya temuan bayi tersebut dilaporkan kepada pemerintah desa dan diteruskan ke petugas Kepolisian Sektor Parengan.

"Kondisi bayi sekarang sehat dan masih dirawat warga setempat yang berencana mengadopsinya," ujarnya.

Baca juga: Alasan Pengemudi Mobil Taruh 2 Bayi di Bagasi Tanpa Pintu, Videonya Viral

AKP Gunadi menyampaikan, saat ini pihaknya bersama jajaran kepolisian di Tuban sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan untuk mengungkap pembuang bayi tersebut.

"Sekarang masih proses pendalaman untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com