Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Jalan Cari Penumpang, Angkot di Kota Malang Tiba-tiba Terbakar

Kompas.com - 20/09/2022, 19:08 WIB
Nugraha Perdana,
Andi Hartik

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Satu unit kendaraan angkutan kota (angkot) terbakar di Jalan Veteran, Kota Malang, Jawa Timur, pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Api diduga berasal dari mesin mobil.

Eni (32), istri sopir angkot itu, menjelaskan, awalnya ia bersama suaminya, Sutrisno (60), melaju dari arah Landungsari.

Saat melewati Jalan Veteran, tiba-tiba di bagian dekat mesin timbul percikan api dan bau menyengat. Kemudian, keduanya memutuskan untuk berhenti dan keluar dari kendaraan.

Baca juga: Kebakaran Pabrik Kertas di Malang Padam Setelah 3 Hari, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 25 M

"Apinya semakin membesar sempat mau diambilkan air sama warga tapi tidak terburu," kata Eni saat diwawancarai.

Tidak lama berselang, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang datang untuk memadamkan api. Sekitar setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Baca juga: Sudah 6 Jam, Kebakaran Pabrik Kertas di Malang Belum Padam, 14 Mobil Pemadam Diterjunkan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat kejadian, angkot jurusan Gadang-Landungsari (GL) itu dalam kondisi tanpa penumpang atau sedang mencari penumpang.

Angkot dengan nomor polisi N 1545 UB terbakar hampir seluruhnya. Eni dan Sutrisno tampak masih syok karena mobil angkot itu bukan miliknya.

"Ini mobil setoran (punya juragan)," katanya.

Panit Lantas Polsekta Lowokwaru, Ipda Ghafur Zuhri Riagel mengatakan, pihaknya masih akan mendalami penyebab kebakaran tersebut. Diduga, api berasal dari bagian karburator mesin sebagai tempat pembakaran atau perapian.

"Menurut pernyataan dari sopir dan istrinya bahwa api keluar dari bagian mesin, dugaan terjadi korsleting di bagian karburator, tetapi hal itu masih kita dalami," katanya.

Selanjutnya, angkot diderek menuju Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota untuk diamankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com