Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Subianto Temui Khofifah di Grahadi Surabaya, Ketua Gerindra Jatim: Tidak Ada Pembahasan Pilpres 2024

Kompas.com - 04/05/2022, 06:48 WIB
Achmad Faizal,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bertemu di Gedung Negara Grahadi Surabaya Selasa (3/5/2022) malam.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, dalam pertemuan tersebut Prabowo dan Khofifah sama sekali tidak membahas Pilpres 2024.

"Tidak ada pembicaraan politik apalagi perjodohan figur untuk Pilpres 2024, hanya silaturahmi dan bertukar pandangan," katanya dikonfirmasi Selasa malam.

Baca juga: Bertemu Khofifah di Lebaran Hari Kedua, Prabowo: Jenguk Sahabat Lama

Menurut dia, Khofifah menyampaikan semacam outlook ekonomi Jatim ke depan, hingga prioritas produk yang harus dijaga produksinya untuk bufferstock nasional.

"Tadi Bu Khofifah memamerkan produk-produk pertanian holtikultura, di antaranya nanas yang tidak ada biji matanya itu. Bu Khofifah bahkan ngupas sendiri diberikan ke Pak Prabowo juga ke Pak Sekjen," jelasnya.

Pertemuan yang berlangsung lebih dari sejam itu lanjut Anwar Sadad berlangsung hangat dan sangat akrab.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menjelaskan, Khofifah sempat mengajak keliling Prabowo ke taman belakang Gedung Grahadi untuk melihat pemandangan Sungai Kalimas saat malam hari.

Bertemu Khofifah adalah rangkaian kunjungan Prabowo untuk bersilaturahmi ke sejumlah tokoh di Jatim. Sebelumnya Prabowo bertemu pimpinan pesantren Alqodiri di Jember.

Prabowo mengaku tidak khusus membahas politik bersama Khofifah. Dia mengaku hanya menjenguk sahabat lama di momen lebaran.

"Kebetulan saya sedang berada di Jatim sowan kepada tokoh-tokoh di sini dalam rangka lebaran, menjenguk sahabat-sahabat lama saya. Saya merasa perlu sowan ke Ibu Gubernur Khofifah," kata Prabowo usai pertemuan.

Prabowo mengaku sudah lama memperhatikan rekam jejak Khofifah, dari sisi pengabdian, kepedulian kepada masyarakat, hingga rekam jejak pembangunan bangsa.

"Jadi saya lebih banyak belajar dari cara-cara beliau mendorong ekonomi rakyat, pertanian, dan swasembada pangan," terangnya.

Prabowo dan Khofifah adalah 2 tokoh politik yang digadang-gadang akan maju di Pilpres 2024. Survei Litbang Kompas pada Januari 2022 lalu, nama Prabowo memimpin sebagai calon presiden dengan elektabilitas 26,5 persen.

Baca juga: Sekjen Tegaskan Tak Ada Pembahasan Politik Saat Silaturahmi Prabowo dan Megawati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com