Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keropos, Pohon di Magetan Tumbang Timpa Bus yang Sedang Melaju

Kompas.com - 28/07/2023, 22:23 WIB
Sukoco,
Andi Hartik

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com  - Sebuah pohon yang berada di tepi jalan raya Magetan – Ngawi tiba-tiba tumbang dan menimpa Bus Eka yang sedang melaju di jalan tersebut, Jumat (28/7/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo mengatakan, pohon tumbang tersebut berada di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Pohon ini sudah keropos, tiba-tiba tumbang dan menimpa Bus Eka nomor polisi S 7916 US yang melaju dari Surabaya menuju Purwokerto. Cuaca cerah tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba tumbang,” kata Kuncahyo melalui pesan singkat, Jumat (28/7/2023).

Baca juga: Warga Magetan Kena Tipu Mantan Staf Panwascam, Setor Rp 5 Juta Tak Juga Kerja di Bawaslu

Akibat tertimpa pohon tumbang itu, bus yang dikendarai oleh Dodik Hermanto (52), warga Desa Siman, Kecamaatan Siman, Kabupaten Ponorogo, tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian kaca depan sebelah kanan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga: Ban Meletus, Truk Tabrak Bus Eka di Madiun, 1 Tewas 2 Luka-Luka

"Sopir sempat ngerem mendadak, tapi bagian depan bus tetap kena bagian pohon yang tumbang. Tidak ada korban jiwa atau yang terluka,” imbuh Kuncahyo.

Lalu lintas arah Magetan – Ngawi sempat macet 45 menit menunggu petugas mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Sementara penumpang bus yang terdiri dari lima orang dialihkan ke armada bus lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com