Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Kelontong Terbakar di Sidoarjo, Ibu dan Anak Tewas Terjebak

Kompas.com - 16/06/2022, 14:16 WIB
Achmad Faizal,
Andi Hartik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah toko kelontong di Jalan Kolonel Sugiono Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar, Kamis (16/6/2022) dini hari.

Ibu dan anak tewas dalam peristiwa tersebut. Keduanya ditemukan di kamar mandi di dalam toko kelontong.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kebakaran terjadi pada pukul 03.30 WIB di toko kelontong milik S (40), warga Desa Nyabakan Rimur, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep.

Baca juga: Ingin Anak Lolos Jadi Taruna Akpol, Warga Sidoarjo Diduga Ditipu Rp 1 Miliar

"S mengalami luka bakar, sementara M istrinya dan IW anaknya yang berusia 4 tahun meninggal dunia karena terjebak kobaran api di dalam toko kelontong," kata Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi, Kamis siang.

Baca juga: Kementerian LHK Temukan 16 Produsen Tahu Sidoarjo Masih Pakai Bahan Bakar Sampah Plastik

Berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa polisi, api berasal dari mesin pom bensin mini yang berada tepat di depan toko kelontong tersebut. Selain menjual bensin eceran, toko juga menjual tabung elpiji.

"Diduga terjadi korsleting listrik di mesin pompa bensin mini di depan toko. Lalu, apinya meluas ke tempat penyimpanan bensin eceran," terangnya.

Untuk memadamkan api, diterjunkan satu unit mobil pemadam. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. Sampai saat ini, lokasi kebakaran diberi garis polisi karena tim Labfor Polda Jatim sedang melakukan olah tempat kejadiaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com