Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di "Hajatan Rakyat Banyuwangi", Megawati Ajak Warga Pilih Pemimpin seperti Ayahnya

Kompas.com - 08/02/2024, 17:52 WIB
Rizki Alfian Restiawan,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang mumpuni.

Megawati meminta agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin dalam gelaran lima tahunan itu. Sebab, hal tersebut sangat menentukan arah bangsa.

"Pemilihan itu adalah proses lima tahunan, jadi untuk mencari pemimpin harus yang mempuni, betul tidak," kata Megawati dalam Hajatan Rakyat Banyuwangi di RTH Maron Genteng Banyuwangi, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Massa Antusias meski Hujan Mengguyur

Megawati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya kapasitas dan kapabilitas bagus.

"Kalau ada pemimpin yang bodoh mau dipilih apa tidak?" tanyanya.

Menurut Megawati, sosok presiden ideal untuk memimpin bangsa yang besar dan mampu membawa Indonesia maju seperti ayahandanya, Ir. Soekarno

"Jadi namanya saja pemimpin, seperti bapak saya. Gagah, ganteng, pinter. Putrinya saja cantik, cucunya ya cantik, pinter," terang Megawati.

Baca juga: Dukung Ganjar-Mahfud, Alumni UI: Pemimpin yang Punya Integritas

Megawati menegaskan, sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik adalah pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Jangan lupa ya, tanggal 14 Februari, kita coblos nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud," tandas Megawati.

Sebagai informasi, pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud melakukan kampanye akbar di RTH Maron, Banyuwangi, pada Kamis (8/2/2024).

Dalam acara 'Hajatan Rakyat Banyuwangi' itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memboyong para petinggi partai. Selain itu, sejumlah ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud juga turut hadir. Seperti Ketum Perindo, PPP, dan Partai Hanura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com