Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Videotron Anies Baswedan Muncul di Surabaya, Disebut Gerakan Spontanitas

Kompas.com - 18/01/2024, 15:20 WIB
Andhi Dwi Setiawan,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Videotron yang menampilkan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan muncul di Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, salah satu videotron yang berisi video Anies terlihat di depan Hotel Sahid, Jalan Sumatera, Surabaya. Video berdurasi sekitar lima detik itu sudah diputar sejak Rabu (17/1/2024).

Disebut gerakan spontanitas

Juru Bicara Timprov Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Jawa Timur (Jatim), Fauzan Fuadi menyambut positif munculnya videotron Anies Baswedan tersebut.

"Keren banget, surprise dari anak-anak abah, terima kasih banget," kata Fauzan, ketika dikonfirmasi melalui pesan, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Soal Penurunan Videotron, Timnas Anies-Muhaimin: Perlu Ketegasan Bawaslu untuk Mengusut

Fauzan menyebutkan, video iklan dengan gambar Anies tersebut merupakan bentuk kreativitas para pendukung Amin. Terutama, para relawan yang berasal dari kalangan anak muda.

"Kreativitas dari anak-anak Gen Z, Kpopers, sungguh luar biasa. Gerakan spontanitas dan padat inspirasi," jelas dia.

Baca juga: Anies Janji Giatkan Pendidikan Antikorupsi Buat Cegah Bibit Koruptor

Berharap tak diturunkan

Fauzan berharap agar iklan videotron tersebut tak diturunkan secara paksa. Tidak seperti yang sudan terjadi di Jakarta dan Bekasi, beberapa waktu yang lalu.

"Semoga (iklan videonya) awet, enggam kena take down (diturunkan) seperti di Bekasi dan Jakarta. Semoga saja tidak ada yang jahil," ujarnya.

Sementara itu Olppaemi Project, pihak penyelenggara proyek iklan videotron Anies mengumumkan pihaknya telah memasang iklan baru bergambar capres urut 1 di Kota Surabaya.

“Terima kasih telah menunggu karena kami harus berkonsultasi dengan tim hukum kami. Tapi #SpotAbahAnies bakal kembali! Pantengin Abah di Kota Pahlawan (Surabaya),” tulis mereka di akun @olpproject.

Baca juga: [HOAKS] Susi Pudjiastuti Berorasi Mendukung Anies Baswedan

Sebelumnya, beredar kabar mengenai penghentian tayangan kampanye Anies melalui videotron di Bekasi dan Jakarta yang disampaikan melalui akun X @aniesbubble dan @olpproject.

Iklan kampanye melalui videotron itu dipublikasikan mulai Senin (15/1/2024).

Akan tetapi, penayangan iklan kampanye Anies yang belum berusia 24 jam itu dihentikan.

Menurut informasi akun X @olpproject, penayangan iklan kampanye Anies melalui videotron itu dijadwalkan pada 15 sampai 21 Januari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com