Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahlil dan Ketua TKN Prabowo-Gibran Bertemu Khofifah di Gedung Grahadi

Kompas.com - 01/11/2023, 23:34 WIB
Achmad Faizal,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/11/2023) malam

Rosan dan Bahlil diperkirakan datang ke Gedung Negara Grahadi sekitar pukul 17.00 WIB. Ketiganya kemudian menggelar tertutup selama satu jam lebih di joglo belakang Gedung Negara Grahadi.

Baca juga: Gerindra Yakin Khofifah dan Ridwan Kamil Bakal di Kubu Prabowo-Gibran

Dalam agenda resmi yang didapat Kompas.com dari Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jatim, hanya dua agenda yang dijadwalkan dihadiri oleh Khofifah pada Rabu (1/11/2023).

Yakni panen raya padi di Kabupaten Tuban pukul 08.00 WIB dan meninjau Biomass Boiler PT. Ajinomoto di Kabupaten Mojokerto pukul 13.00 WIB. 

Kepada wartawan di Gedung Grahadi Rabu (1/11/2023) malam, Khofifah menyebutkan kedatangan Rosan Roeslani hanya karena kebetulan sedang bersama Bahlil di Surabaya.

"Kebetulan mereka sedang bareng," katanya.

Baca juga: Khofifah Irit Bicara soal Namanya Disebut Akan Masuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Sedangkan pertemuannya dengan Bahlil, menurut Khofifah, untuk membahas investasi solar cell besar di JIIPE (Java Integrated Industrial and Port Estate) Gresik.

"Pak Bahlil menyampaikan ada investasi solar cell besar di JIPP," ujarnya.

Saat ditanya apakah mereka juga membahas kemungkinan masuknya Khofifah di tim pemenangan Prabowo-Gibran, Gubernur Jawa Timur itu mengelak dan meminta wartawan menyudahi wawancara.

"Wes po'o rek, wes mari rek (Sudah, rek, sudah)," ucap dia.

Khofifah sampai saat ini belum menyampaikan secara tegas arah dukungannya di Pilpres 2024 mendatang.

Sedangkan dukungan Khofifah sendiri diperebutkan oleh sejumlah kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat mengeklaim, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi sinyal bersedia masuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. 

"Sinyal-sinyalnya ternyata mau (bergabung) juga," kata Djarot usai ditanya wartawan saat ditemui di Matraman, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023).

Baca juga: Khofifah Irit Bicara soal Namanya Disebut Akan Masuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Sementara itu, dorongan agar Khofifah masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran juga terus disuarakan.

Ketua Relawan Bara Nusa Jatim Gianto Wijaya menyebut Khofifah adalah tokoh politik nasional yang sangat layak untuk bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran.

"Ibu Khofifah akan mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran secara nasional, karena beliau adalah tokoh NU yang punya massa pendukung loyal yakni Muslimat NU," kata Gianto usai menggelar konsolidasi di Surabaya, Rabu siang.

Kelompok relawan Bara Nusa Jatim adalah kelompok relawan pendukung pemenangan Jokowi pada dua kali periode Pilpres. Relawan ini sudah memiliki setidaknya 30 struktur pengurus daerah di wilayah Jatim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com