Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras Oplosan di Surabaya Renggut 5 Korban Jiwa

Kompas.com - 20/07/2022, 20:01 WIB
Achmad Faizal,
Andi Hartik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pesta minuman keras (miras) oplosan di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang digelar pada malam hari raya Idul Adha atau sekitar dua pekan yang lalu, merenggut korban jiwa. Lima dari tujuh orang yang ikut pesta tersebut tewas satu persatu.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di internal kepolisian menyebutkan, pesta miras tersebut digelar sejak Sabtu (9/7/2022) sore hingga Minggu (10/7/2022) pagi di wilayah Jalan Bronggalan Sawah, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor (Polsek) Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi, lima korban tewas itu yakni AS, SU, SY, SP dan AE. AS merupakan penjual miras yang juga bertindak sebagai pengoplos miras dengan bahan lainnya.

Baca juga: Satpol PP Surabaya Diminta Keliling dengan Sepeda, Awasi Kawasan Tanpa Rokok

Sementara itu, korban terakhir diketahui meninggal pada Kamis (14/7/2022) sore setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Unair Surabaya.

"Sebagian korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, sebagian lainnya tewas di rumah," katanya Agus saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: 7 Fakta Miras Oplosan di Karawang, Tewaskan 9 Orang hingga Pemodal Masih Buron

Polisi, kata Agus, sudah melakukan penelusuran dari mana miras itu diperoleh. Hasil sementara, miras dipasok oleh AS.

"Barang bukti sudah kami sita dari rumah AS," ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dengan memeriksa saksi dan meneliti barang bukti berupa miras oplosan yang diminum para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com