Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun 2 Truk dan Minibus, Mie Kriting Berhamburan di Ruas Jalan Madiun-Surabaya

Kompas.com - 22/12/2022, 22:25 WIB
Muhlis Al Alawi,
Krisiandi

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Mie kriting dalam kemasan berhamburan di ruas jalan Madiun-Surabaya setelah kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk dan satu minibus terjadi di ruas jalan Surabaya–Madiun tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (22/12/2022).

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (22/12/2022) menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. Namun dilaporkan seorang pengemudi truk mengalami luka-luka.

Baca juga: Motor Tabrak Bengkel di Jombang, Ibu dan 1 Anak Tewas, 2 Lainnya Terluka

“Pengemudi truk tronton mengalami luka. Sedangkan sopir bus dan truk lainnya dalam kondisi sehat,” ujar Roni.

Roni mengungkapkan kecelakaan itu bermula saat truk boks bernomor polisi AG 8987 AE melaju dari arah Madiun menuju Surabaya.

Setibanya di tempat kejadian, kata Roni, dari arah berlawanan melaju truk boks mengangkut mie kriting bernomor polisi W 9121 NX.

Truk tersebut mendahului beberapa kendaraan yang berjalan searah di depannya.

Namun saat menyalip, truk tidak punya ruang gerak yang cukup sehingga menghindar ke kanan dan akhirnya tertabrak truk tronton box yang ada didepannya.

Baca juga: Saksi Mata Kecelakaan Kereta Cepat: Kereta Keluar Lintasan Nabrak Tabrak Alat Berat, Lalu Gelap

“Setelah kendaraan tronton boks bernomor polisi AG 8987 AE terhenti tak lama kemudian tertabrak dari arah belakang kendaraan minibus bernomor polisi B 1159 KYB,” kata Roni.

Roni mengatakan kecelakaan itu dipicu kelalaian pengemudi truk boks pengangkut mie kriting.

Terhadap kasus itu, kata Roni, timnya sudah turun ke tempat kejadian perkara. Tak hanya itu, sopir yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Kasus ini sudah kami tangani. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan juga sementara kami amankan untuk kepentingan penyelidikan,” kata Roni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com