Salin Artikel

Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Beri Penghargaan kepada Gibran-Bobby di Surabaya

Diketahui, Gibran dan Bobby mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, yang rencananya diberikan saat Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan, Jokowi dikabarkan ada agenda lain yang jadwalnya bersamaan dengan peringatan Hari Otoda.

"Informasi terakhir yang kami terima juga begitu, beliau (Presiden Jokowi) ada agenda lain," kata Fikser, ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (24/4/2024).

"Kami biasanya dapat (informasi agenda Jokowi) dari kesekretariat kementerian. Kemarin waktu gladi kotor kami sudah dapat informasi (pembatalan) itu, belum ada kepastian," tambahnya.

Kemudian, Fikser juga belum memastikan terkait Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, yang akan menggantikan Jokowi.

Namun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian kemungkinan hadir.

"Kami belum tahu (pengganti Jokowi). Kalau kami masih terus ikuti proses dari Kemendagri," jelasnya.

Meski demikian, kata Fikser, berbagai persiapan dalam peringatan tersebut tetap dilakukan sesuai rencana awal. Sebab, masih ada sejumlah kepala daerah yang kemungkinan datang.

"Kami belun tahu persis lagi perubahan (pejabat istana yang datang). Tapi standar itu tetap, kami lakukan persiapan-persiapan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan, sejumlah kepala daerah akan menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Acara tersebut juga akan dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Eri mengatakan, Gibran dan Bobby juga akan menerima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Acaranya nanti ada Bu Khofifah. Selain itu ada wali kota Medan, wali kota Surakarta," kata dia, Selasa (23/4/2024), seperti dikutip dari Antara.

Sejumlah kepala daerah juga akan menerima penghargaan tersebut, seperti Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Anna Mu'awanah yang merupakan Bupati Bojonegoro 2018-2023.

Kemudian Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/24/220224678/presiden-jokowi-dikabarkan-batal-beri-penghargaan-kepada-gibran-bobby-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke