Salin Artikel

Adrian Kaget Motor NMax-nya yang Dicuri pada 2018 Kembali 6 Tahun Kemudian

Motor itu dicuri oleh maling pada Desember 2018 di sebah rumah indekos di Jalan Dinoyo, Kelurahan Lowokwaru, Kota Malang.

"Saya tidak mengira kalau ketemu setelah enam tahun hilang," ungkap warga Tulungagung itu masih tak percaya, Senin (22/4/2024), seperti dikutip dari Tribun Madura.

Motor itu hilang saat sang adik dari pemilik Yamaha NMax tersebut tertidur pulas. Kasus pencurian tersebut baru disadari saat korban terbangun dari tidur pada pukul 03.30 WIB.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengungkap, motor itu ditemukan saat petugas menggelar Operasi Cipta Kondisi ketika Ramadhan pada 20 Maret 2024 dini hari.

Di depan simpang tiga Jalan Trunojoyo, Kelurahan Pejagan, polisi menghentikan motor Yamaha NMax. Ternyata pengemudinya seorang pria tanpa identitas dan tak membawa surat kelengkapan kendaraan.

Saat polisi meminta pengemudi untuk mengambil dokumen kendaraan, ternyata pria itu tidak kunjung kembali.

"Pria tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen kendaraan dan diminta pulang untuk mengambilnya, namun sampai saat ini pria itu belum juga datang kembali ke Polres Bangkalan untuk mengantar surat kendaraan," kata Kapolres Bangkalan.

Telusuri pemilik

Satlantas Polres Bangkalan selanjutnya melakukan rekam Electronic Registration Identification pada Senin (8/4/2024) untuk mendapatkan nomor rangka dan mesin kendaraan.

Dari sana, polisi mendapatkan identitas pemilik nomor BPKB usai mengantongi pelat nomor kendaraan.

"Setelah mendapatkan data kependudukan dan nomor telepon, kami berkoordinasi dengan Polresta Malang untuk menghubungi si pemiliknya agar mengambil motor di Polres Bangkalan," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Warga Tulungagung Semringah, Motor Yamaha NMax 6 Tahun Hilang Kembali, Diamankan Polres Bangkalan

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/23/050900278/adrian-kaget-motor-nmax-nya-yang-dicuri-pada-2018-kembali-6-tahun-kemudian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke