Salin Artikel

Mobil Elf Angkut Rombongan Mahasiswa Terguling di Jalur Sarangan-Cemoro Sewu

Akibat kecelakaan tersebut, sopir bernama Fatur Roziq (23) mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Sayidiman Magetan. Sedangkan sembilan mahasiswa juga mengalami luka-luka.

Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuwono mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di wilayah Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Kejadiannya sekitar pukul 1.00 WIB di tikungan LGF. Mobil Elf rombongan dari mahasiswa Tulungagung,” ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (10/3/2024).

Joko Yuwono menambahkan, mobil ELF bernomor polisi AG 7791 V yang mengangkut rombongan sembilan mahasiswa dari Tulungagung tersebut baru saja selesai berwisata di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Rombongan tersebut hendak pulang melalui jalur Tawangmangu-Sarangan.

Namun, di jalur tikungan tajam dan menurun, mobil yang mereka tumpangi kehilangan kendali dan terguling.

“Sampai di lokasi di atas LGF sopir diduga tidak bisa menguasai kendaraan karena belum pernah melalui jalan tersebut sehingga kendaraan terguling. Untuk kondisi rem tidak mengalami kerusakan,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut sopir atas nama Fatur Rozig (23) mengalami luka parah. 

"Sopir dirujuk ke RSUD Sayidiman Magetan sementara sembilan penumpang yang merupakan mahasiswa dirujuk ke Puskesmas Plaosan,” ucapnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/10/151818378/mobil-elf-angkut-rombongan-mahasiswa-terguling-di-jalur-sarangan-cemoro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke