Salin Artikel

Diguyur Hujan Deras, 4 Desa di Kabupaten Ngawi Terendam Banjir

NGAWI,  KOMPAS.com  – Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu siang membuat 4 desa di 4 kecamatan di Ngawi, Jawa Timur, terendam banjir dengan ketinggian 30 hingga 50 centimeter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi, Prila Yuda Putra mengatakan, ada 4 desa yang melaporkan wilayahnya terendam banjir.

Banjir tersebut disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi serta naiknya ketinggian air dari aliran Bengawan Madiun maupun dari aliran Bengawan Solo.

“Untuk daerah yang mengalami luapan air hujan ada Desa Pojok Kecamatan Kwadungan, Desa Satriyan Kecamatan Geneng, Desa Tempuran Kecamatan Paron, dan Desa Kedungharjo di Kecamata Mantingan,” ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (10/3/2024).

Selain banjir, hujan deras juga membuat puluhan pohon roboh. Sebagian pohon roboh menutup akses jalan desa serta menimpa sejumlah rumah warga.

"Pohon roboh yang menimpa rumah warga terjadi di Desa Jogorogo pemilik Parwo dan di Desa Sentono pemilik rumah Hariyani. Tim dan relawan sudah turun untuk koordinasi dan melakukan evakuasi,” imbuhnya.

Hingga Minggu pagi, hujan deras masih mengguyur Kabupaten Ngawi. Upaya evakuasi warga yang sakit dan lansia telah dilakukan BPBD Ngawi.

"Untuk cuaca di sejumlah wilayah masih turun hujan hingga hari Minggu. Kita tingkatkan kesiapsiagaan,” ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/10/075657878/diguyur-hujan-deras-4-desa-di-kabupaten-ngawi-terendam-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke