Salin Artikel

Polisi Buru Pengemudi Ambulans yang Tabrak 5 Sepeda Motor di Surabaya

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, Iptu Suryadi mengatakan, berdasarkan proses penyelidikan sementara, pihaknya menemukan adanya logo Partai Demokrat di ambulans tersebut.

"Informasinya ada stiker (Partai) Demokrat, masih proses penyelidikan," kata Suryadi, ketika dihubungi melalui pesan, Senin (26/2/2024).

Pengejaran

Selain itu, kata Suryadi, aparat kepolisian juga sudah mengantongi nomor polisi dari ambulans tersebut. Petugas masih melakukan pengejaran terhadap kendaraan yang melarikan diri itu.

"Langkah yang sudah dilakukan, mendatangi tempat kejadian dan mengamankan barang bukti. (Terkait) kendaraan ambulans (nomor polisi) L 1890 AZ, melarikan diri," jelasnya.

Suryadi mengungkapkan, penyidik menduga kecelakaan terjadi karena sopir kurang konsentrasi. 

"Ambulans berjalan dari arah selatan ke utara, sampai di lokasi kurang hati-hati dan tidak konsentrasi, sehingga bergerak ke kiri hingga menabrak lima motor yang parkir di pinggir jalan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan, belum bisa memastikan ambulans yang menabrak lima sepeda motor itu milik partainya atau bukan.

"Bisa jadi ambulansnya caleg (calon legislatif), atau ambulans DPC lain. DPC juga banyak, ada DPC Mojokerto, DPC Lamongan, Gresik, Sidoarjo," kata Lucy.

Tabrak 5 motor

Diberitakan sebelumnya, salah satu korban, Muhammad Arians (19) warga Jalan Sidotopo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika itu, dia sedang minum kopi di warung sekitar lokasi kejadian.

Kemudian, kata Arians, ambulans berwarna dasar biru dan berlogo Partai Demokrat tersebut datang dari arah selatan ke utara. Kendaraan tersebut terlihat melaju dengan kencang.

"Itu ambulansnya keceng, enggak menyalakan sirine, dari arah Jalan Simokerto ke Jalan Sidotopo sini. Iya itu milik Demokrat, kelihatan logonya," kata Arians, ketika ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Tak lama, ambulans tersebut secara tiba-tiba langsung berbelok ke arah kiri dan menabrak lima sepeda motor yang terparkir. Mengetahui itu, sejumlah warga sekitar langsung berdayangan.

"Saya melihatnya itu dua orang, satu yang nyetir (ambulans) sama penumpangnya itu cuman pakai kaos dalam, enggak bawa jenazah. Habis nabrak langsung mau kabur," jelasnya.

Lalu, warga dan pengendara yang kebetulan melintas langsung berusaha menghentikan ambulans tersebut. Namun, pengemudi tetap melaju kencang dan melarikan diri dari lokasi kejadian.

"Tadi ada yang berhentikan, sampai nggeletak (terjatuh) ke jalan, ada sekitar tiga orang, ambulansya juga dipukuli sampai pecah kacanya tapi tetap kabur," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/26/114114278/polisi-buru-pengemudi-ambulans-yang-tabrak-5-sepeda-motor-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke