Salin Artikel

Kunjungi DPD PDI-P Jatim, Ganjar: Kita Tunggu Sampai Dapat Hasil Terbaik

KOMPAS.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo, mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Jatim, pada Selasa (20/2/2024).

Kunjungan singkat Ganjar ke lokasi itu disambut langsung oleh jajaran DPD PDI-P Jatim.

Sekretaris DPD PDI-P Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, dalam pertemuan itu, Ganjar berpesan agar para saksi dan pendukungnya tetap semangat dalam mengawal proses perhitungan suara Pemilu 2024.

Ganjar juga menyempatkan diri untuk meninjau kamar hitung DPD PDI-P Jatim yang tersambung secara daring dengan pengurus tingkat cabang.

"Mas Ganjar menyemangati kami semua, karena sekarang struktur partai dan para saksi sedang berada di kecamatan untuk melakukan pengawalan suara secara manual," kata Sri, Selasa (20/2/2024), dikutip dari TribunJatim.com.

Selain itu, dia menambahkan, Ganjar pun sempat berdialog dan memberikan semangat secara langsung kepada kelompok relawan.

"Beliau memberikan dukungan agar tetap bersemangat mengawal suara dan menghimpun seluruh catatan proses pelaksanaan pemilu," ujar Sri.

Sri pun memastikan bahwa pihaknya tidak hanya mengawal suara Pilpres 2024, tapi juga suara para caleg.

"Segala sesuatu masih berjalan, banyak hal yang perlu dicermati secara penuh," ucap Sri.

Pernyataan Ganjar

Dalam video yang dirilis DPD PDI-P Jatim, Ganjar menyatakan bahwa saat ini masih ada waktu sekitar sebulan untuk mengetahui hasil resmi Pemilu 2024.

"Mari kita kumpulkan C1, kita rekam, dan kita tunggu sampai kita dapatkan hasil yang terbaik," tutur Ganjar.

Dia pun meminta para pendukungnya untuk terus mengawal dan menghimpun data proses Pemilu sejak kampanye hingga hari pencoblosan untuk melihat potensi keanehan, sehingga pihaknya memiliki data fakta dari masyarakat.

"Jaga semangat sampai keputusan itu ada," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul "Ganjar Pranowo Datangi Kantor PDIP Jatim, Minta Semangat Kader Tak Kendor pasca Coblosan Pemilu 2024"

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/20/201822278/kunjungi-dpd-pdi-p-jatim-ganjar-kita-tunggu-sampai-dapat-hasil-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke