Salin Artikel

Penumpang Bus Rombongan Hanura: Kendaraan Terguling, Penumpang Teriak "Allahu Akbar"

Riyadi mengungkapkan bus saat itu dalam perjalanan kembali ke Surabaya setelah mengikuti kegiatan kampanye Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di bus yang mengangkut puluhan orang tersebut, Riyadi duduk di bangku belakang.

Tiba-tiba dia merasakan bus oleng, menikung ke kanan, kemudian berbelok ke kiri dan terguling. Riyadi masih ingat situasi kepanikan yang membuat para penumpang berteriak-teriak.

“Bus oleng, belok kanan, terus ke kiri sebelum terguling. Seluruh penumpang teriak Allahu Akbar," katanya, Senin (5/2/2024).

Romly (50), salah satu penumpang lainnya mengaku tertidur sesaat ketika kecelakaan terjadi.

Awalnya dia mengaku bus berjalan normal, namun dia merasakan benturan keras. Rupanya bus terguling. 

“Saya tertidur, setahu saya tidak oleng. Tapi setelah bus itu terguling saya sebut Laillahaillallah Muhammadar Rosulullah, bus itu masih terus berjalan. Seingat saya sampai empat kali saya sebut Laillahaillallah itu masih jalan,” ujarnya ditemui di RS Widodo, Senin (5/2/2024).

3 meninggal, beberapa terluka

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Sapari mengatakan kecelakaan tersebut menewaskan tiga orang. Yakni sopir bernama Chatur Pancoro (47),warga Sidoarjo, Jawa Timur. Kemudian dua kader yaitu Hadi Umar Faruq (21) warga Mojokerto dan Aditya Sapulete (38), warga Lamongan.

Sedangkan sejumlah orang mengalami luka-luka.

“Yang dirawat di RS Widodo ada tiga orang, satu orang dirujuk ke Surabaya. Kondisi yang masih dirawat kebanyakan karena luka babras sekujur badan semua dalam kondisi sadar,” katanya.

Menurutnya bus berpelat W 7401 UO yang  melaju dari arah Solo menuju Ngawi mengalami kecelakaan dan terguling di Kilometer 554 A Tol Ngawi.

Saat hendak mendahului truk yang berjalan di lajur lambat, bus mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga menabrak median jalan dan terguling. Bus juga sempat terseret beberapa meter.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/05/100620778/penumpang-bus-rombongan-hanura-kendaraan-terguling-penumpang-teriak-allahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke