Salin Artikel

Sering Berkelahi dan Bawa Sajam Mirip Keris, Pria di Situbondo Ditangkap saat Tertidur Pulas

Pria 30 tahun ini dilaporkan tetangganya karena sering berbuat onar dan berkelahi.

Kapolsek Banyuputih AKP Achmad Sulaiman menyatakan bahwa DS tidak hanya sering berbuat  onar. Dia membawa senjata tajam saat ditangkap.

"DS ini orangnya normal manusia biasa, cuman dia sok jago dan sering membuat onar, para warga melaporkan yang bersangkutan demi terciptanya kondusivitas," kata AKP Sulaiman saat dihubungi Rabu (8/11/2023).

Dia juga menyatakan penangkapan dilakukan pada Senin (6/11/2023) ketika yang bersangkutan sedang tidur di teras rumah warga.

Saat penggerebekan itulah polisi menemukan sebilah pisau menyerupai keris dengan ukuran 20 centimeter.

Pihak warga dan kepolisian sepakat melanjutkan proses hukum tersebut demi keselamatan bersama. Di sisi lain bertujuan supaya DS tidak sembarang bersikap dalam bermasyarakat.

"Dia tidak ada gangguan kejiwaan, setiap hari bekerja serabutan, kadang juga nelayan, kasus ini akan kami proses hukum supaya warga tidak merasa takut," katanya.

Sulaiman juga menyatakan tidak sekali atau dua kali DS membuat keonaran. Lelaki tersebut sering berbuat kericuhan bahkan sering berkelahi dan membawa senjata tajam.

Beruntung tidak ada korban dari sikapnya yang brutal tersebut.

"Sejauh ini tidak ada korban yang melapor akibat ulahnya," ucapnya.

Kepolisian akan menjerat DS dengan Pasal 2 Ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 karena dapat memicu terjadinya tindak pidana penganiayaan dengan ancaman pidana 10 tahun.

"Barang bukti pisau yang dibawa," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/08/211016478/sering-berkelahi-dan-bawa-sajam-mirip-keris-pria-di-situbondo-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke