Salin Artikel

Mobil Pikap Bermuatan BBM Jenis Solar Hangus Terbakar di Bojonegoro

Kebakaran pada Senin (30/10/2023) tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalan poros kecamatan tersendat dan terpaksa harus berputar balik mencari jalan alternatif. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Gunawan mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kebakaran itu bermula saat mobil pikap Suzuki New Carry dengan nomor polisi S 355 SAG yang dikemudi Ade Rian Gaguk Saputra (24), melaju dari arah Kecamatan Kapas menuju ke Sukosewu.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang membawa dua drum dan jerigen yang diduga berisi bahan bakar minyak jenis solar tiba-tiba terbakar. 

"Kebekaran diperkirakan karena adanya korsleting arus listrik mobil," kata Gunawan dikonfirmasi Kompas.com, Senin (30/10/2023).

Petugas Damkar yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api yang membakar mobil tersebut. Tetapi kondisi mobil dan muatannya sudah hangus terbakar.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukosewu, Iptu Usodo, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa, pengemudi mobil berhasil menyelamatkan diri saat kebakaran," kata Iptu Husodo.

Iptu Usodo menyampaikan, kerugian material yang ditanggung korban akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 65 juta.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/31/051424078/mobil-pikap-bermuatan-bbm-jenis-solar-hangus-terbakar-di-bojonegoro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke