Salin Artikel

Jabatan sebagai Bupati Jombang Berakhir, Mundjidah Nyatakan Siap Maju Pilkada 2024

JOMBANG, KOMPAS.com - Bupati Jombang Mundjidah Wahab, yang masa jabatannya berakhir pada Minggu (24/9/2023), menyatakan siap maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dikatakan Mundjidah usai mengikuti rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato akhir bupati dan wakil bupati Jombang di Kantor DPRD Kabupaten Jombang, Kamis (21/9/2023).

Dia mengungkapkan, setelah menjabat Bupati Jombang periode 2018-2023, peluangnya untuk maju kembali dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Jombang pada 2024 masih cukup terbuka.

“Kalau Allah menakdirkan, Allah memberikan kesehatan kepada saya dan Allah memberikan kondisi seperti ini, kenapa kita tidak (maju),” kata Mundjidah di Kantor DPRD Jombang, Kamis.

Menurut putri pendiri NU KH. Abdul Wahab Chasbullah tersebut, jabatan sebagai kepala daerah merupakan sarana untuk berjuang untuk mewujudkan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

Atas alasan itu, sepanjang tidak terganggu masalah kesehatan serta dikehendaki masyarakat, dirinya siap untuk maju dalam percaturan Pilkada tahun depan.

“Karena sesuai dengan jargonnya ayah saya, tiada lelah dalam berjuang,” ujar Mundjidah.

Sebagai bupati yang masa jabatannya berakhir pada 24 September 2023, Mundjidah menyatakan rasa terima kasihnya kepada warga Kabupaten Jombang atas dukungannya selama menjabat.

Dia menjelaskan, pada periode 2018-2023, dia bersama Sumrambah, wakil bupati Jombang, memiliki 9 janji politik, semuanya telah terealisasi berkat dukungan masyarakat.

“Saya bersyukur masyarakat Jombang mudah untuk diajak koordinasi dan mudah diajak bekerja sama untuk Jombang bisa maju. Program-program bisa kita laksanakan karena dukungan dari masyarakat,” kata Mundjidah.

Jabatan Mundjidah sebagai bupati Jombang maupun Sumrambah sebagai wakil bupati Jombang secara resmi berakhir pada Minggu (24/9/2023).

Meski demikian, Mundjidah mengaku tetap akan sibuk, baik sebagai sebagai pengurus Muslimat NU, maupun sebagai Ketua DPW PPP Jawa Timur.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/21/171023978/jabatan-sebagai-bupati-jombang-berakhir-mundjidah-nyatakan-siap-maju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke