Salin Artikel

Bupati Jombang, Anak, Menantu, dan Cucu Terdaftar sebagai Bacaleg PPP

Nama Mundjidah tercantum dalam daftar caleg sementara (DCS) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (19/8/2023).

Berdasarkan DCS KPU yang dapat diakses melalui Portal Publikasi Pemilu pada laman https://infopemilu.kpu.go.id, nama Mundjidah bakal bersaing dalam perebutan kursi DPR RI dari Dapil 7 Jawa Timur.

Dapil 7 Jatim untuk pemilihan anggota legislatif, meliputi wilayah Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan dan Magetan di Jawa Timur.

Mundjidah yang berada di urutan pertama dalam daftar Bacaleg, merupakan Ketua DPW PPP Jatim.

Dirinya juga menjabat sebagai Bupati Jombang yang masa jabatannya berakhir pada 24 September 2023.

Anak dan Menantu

Berdasarkan DCS KPU, PPP juga mendaftarkan Ema Umiyyatul Chusnah, sebagai Bacaleg DPR RI. Ia adalah anak mundjidah. 

Dalam percaturan perebutan kursi legislatif DPR RI, Ema berada di Dapil 8 Jatim, meliputi wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, serta Kabupaten dan Kota Madiun.

Di Dapil 8 Jatim, Ema yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, menempati urutan pertama dalam daftar Bacaleg yang diusung PPP.

Di Dapil yang sama, PPP juga mengusung nama Aidil Musthofa. Bacaleg pada nomor urut 7 tersebut, merupakan suami dari Ema.

Berdasarkan website KPU, anak sulung Mundjidah, Achmad Sillahuddin, terdaftar sebagai Bacaleg PPP pada perebutan kursi legislatif DPRD Jatim di Dapil 10 Jawa Timur.

Di Dapil 10 Jatim yang meliputi wilayah Kabupaten Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto, Achmad Sillahuddin berada pada urutan pertama daftar caleg yang diusung PPP.

Kemudian di Dapil 13 Jatim, meliputi wilayah Lamongan dan Gresik, PPP mengusung menantu Mundjidah, Farid Al Farisi.

Dalam percaturan perebutan kursi legislatif DPRD Jatim di Dapil 13, Farid Al Farisi yang kini duduk sebagai anggota DPRD Jombang, berada pada nomor urut 1.

DPRD Jombang

Sementara itu, dalam pemilihan anggota legislatif DPRD Kabupaten Jombang, PPP juga mengusung beberapa nama yang merupakan cucu dan menantu dari Mundjidah Wahab.

Di Dapil 1 Jombang, meliputi wilayah Kecamatan Jombang dan Peterongan, PPP mengusung Taufiqi Fakkaruddin Assilahi.

Taufiqi yang menempati urutan pertama di Dapil tersebut, merupakan cucu Mundjidah, anak dari Achmad Sillahuddin.

Kemudian di Dapil 2 Jombang, meliputi wilayah Kecamatan Diwek, Jogoroto dan Sumobito, PPP mendaftarkan nama Mochamad Daffaudin.

Mochamad Daffaudin yang berada di urutan kedua daftar Bacaleg PPP, merupakan cucu Mundjidah, anak dari Ema Umiyyatul Chusnah.

Selanjutnya, di Dapil 3 Jombang, meliputi wilayah Kecamatan Bareng, Wonosalam, Mojowarno dan Mojoagung, PPP mengusung nama Mujtahidur Ridho.

Bacaleg PPP pada Pemilu legislatif DPRD Jombang dengan nomor urut 1 tersebut merupakan menantu Mundjidah Wahab.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/08/22/223718078/bupati-jombang-anak-menantu-dan-cucu-terdaftar-sebagai-bacaleg-ppp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke