Salin Artikel

Maling Bobol 2 Rumah Saat Siang Bolong, Potong Kabel CCTV dan Ambil Laptop

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Tak mengenal waktu, seorang pencuri nekat membobol dua rumah sekaligus di siang bolong dan membawa satu unit laptop.

Pencurian itu berlangsung di Jalan Letjen Sutoyo Gang 6, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Sabtu (3/6/2023).

Dua rumah yang menjadi target pelaku adalah bersebelahan. Rumah tersebut milik Hanggoro Adi Tiyoso dan Lukky Artha.

Aksi pelaku sempat terekam CCTV yang terpasang di dua rumah itu.

Aksi itu pertama kali diketahui oleh Ahmad Juri, warga setempat.

Ia mengaku, awalnya sekitar pukul 10.00 WIB, ia ditelepon oleh Tiyo (panggilan Hanggoro Adi Tiyoso) yang sedang bekerja di Surabaya.

“Saya diminta mengecek rumahnya. Sebab, seperti ada gerak-gerik pencuri di sana,” ceritanya.

Ia pun langsung mendatangi rumah Tiyo, dan ternyata gerbang rumah sudah terbuka. Ia pun memanggil warga sekitar dan melaporkan hal itu ke polisi.

Warga dan petugas pun melakukan pengecekan di rumah Tiyo dan mendapati di dalamnya sudah berantakan karena ulah pencuri.

“Kata Tiyo, dia meletakkan laptop di mejanya dan ternyata sudah dibawa maling,” terangnya.

Saat memasuki rumah Tiyo, pelaku diduga melepas kabel power CCTV rumah korban.

Tak sampai di situ, pelaku juga diduga melancarkan aksinya ke rumah sebelah milik Lukky karena teralis jendela depan rumah itu terbuka.

“Dalam tayangan di CCTV, pencuri yang bersarung tangan ini membawa sebuah linggis,” ujar Lukky sambil menunjukkan rekaman CCTV.

Lukky menyebutkan, dirinya sedang bekerja di kantornya dan tiba-tiba ada yang menelepon untuk memberitahukan bahwa rumahnya dibobol pencuri.

Sesampainya di rumah, ternyata sudah berantakan. Nasib baik masih menyertainya. Tak ada barang yang hilang dari rumahnya.

“Ini bukan pertama kali. Dulu ketika baru menempati rumah ini, rumah saya juga dibobol pencuri, sebuah motor Scoopy ludes,” tutur Lukky.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Jamal mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Kasus pencurian di dua rumah ini masih kami selidiki,” tandas Jamal.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/06/05/063321678/maling-bobol-2-rumah-saat-siang-bolong-potong-kabel-cctv-dan-ambil-laptop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke