Salin Artikel

Jamin Seleksi PPPK Transparan, Gubernur Jatim: Jangan Tertipu Orang Tidak Bertanggung Jawab

Khofifah mengatakan, seluruh tahapan seleksi PPPK di lingkungan PEmerintah Provinsi Jawa Timur gratis tanpa biaya.

"Peserta jangan mempercayai pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/3/2023).

Menurut Khofifah, setiap peserta seleksi memiliki peluang yang sama menjadi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim.

"Insya Allah seleksi dilakukan seadil dan setransparan mungkin. Jadi jangan sampai tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Saya minta tetap jaga sportivitas," ujarnya.

Sebanyak 2.002 peserta akan mengikuti seleksi kompetensi PPPK di lingkungan Pemprov Jatim. Para peserta memperebutkan 442 formasi yang tersebar pada 59 unit kerja perangkat daerah.

Jumlah formasi meliputi 60 nomenklatur jabatan fungsional di semua jenjang pendidikan, seperti 300 alokasi formasi sarjana, 50 alokasi diploma, dan 92 alokasi SMA/SMK.

Seleksi juga digelar di luar Provinsi Jatim, seperti UPT BKN Palangkaraya, BKN Pusat Jakarta, UPT BKN Semarang, Kantor Regional III BKN Bandung, dan Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Gubernur Khofifah mengimbau seluruh peserta menyiapkan diri agar mendapatkan hasil maksimal dalam seleksi itu.

"Tolong disiapkan sesuai dengan petunjuk yang ada. Mulai dari banyak belajar dan membaca, survei lokasi, riset formasi, sampai pakaian yang akan dikenakan, bisa dipikirkan mulai dari sekarang," katanya.

Para peserta juga disarankan mengikuti informasi seleksi di laman bkd.jatimprov.go.id/Rekrutmen-PPPK2022.

"Apabila terdapat perubahan sewaktu-waktu, maka sistem yang berlaku adalah informasi terakhir," tuturnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/30/233015178/jamin-seleksi-pppk-transparan-gubernur-jatim-jangan-tertipu-orang-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke