Salin Artikel

2 Bus Rombongan TK Asal Blitar Kecelakaan di Pasuruan, 16 Orang Dilarikan ke RS

Peristiwa itu mengakibatkan 16 dari 118 penumpang mengalami luka-luka, 15 di antaranya luka ringan dan satu orang luka berat.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra membenarkan kecelakaan itu. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga larut malam.

"Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Hanya korban luka-luka, dan mereka sudah dievakuasi ke rumah sakit," ungkap Yudhi melalui pesan singkat, Rabu (15/2/2023) pagi.

Kondisi bus yang terlibat kecelakaan tersebut rusak parah. Selain itu, dua rumah, satu warung, satu mushala, dan empat motor yang parkir, juga mengalami kerusakan akibat diseruduk dua bus itu.

"Saat ini tinggal menunggu evakuasi untuk dua unit bus-nya," terangnya.

Tiba di lokasi kejadian yang merupakan jalan menurun, bus kedua tiba-tiba menabrak bus di depannya hingga terguling.

Hal itu diduga terjadi karena bus kedua yang dikemudikan sopir berinisial H, mengalami rem blong. Akibatnya, pengemudi tak bisa mengendalikan bus itu.

"Dari hasil olah TKP, kami juga tidak menemukan adanya sisa rem. Jadi bisa disimpulkan bus mengalami rem blong," pungkasnya.

Hingga Selasa (14/2/2023) dini hari, arus lalu lintas masih difungsikan satu lajur karena adanya unit bus yang menghalangi lajur kanan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/15/094707078/2-bus-rombongan-tk-asal-blitar-kecelakaan-di-pasuruan-16-orang-dilarikan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke