Salin Artikel

Aremania Kirim 500 Surat Asa Keadilan untuk Presiden Jokowi melalui Kantor Pos

MALANG, KOMPAS.com - Ratusan Aremania mendatangi Kantor Pos Cabang Malang di Jalan Merdeka Selatan, Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis (17/11/2022). Mereka mengirim lebih dari 500 surat kepada Presiden Joko Widodo.

Surat bertajuk 'Surat Asa Keadilan dari Arek Malang untuk Presiden' tersebut sebagai upaya menuntut keadilan para korban Tragedi Kanjuruhan. Sebelumnya, mereka melakukan long march dengan berjalan kaki dari Stadion Gajayana menuju Kantor Pos Malang.

Surat-surat yang ditulis Aremania itu berisi keresahan terkait penanganan kasus tragedi Kanjuruhan yang dinilai belum adil.

Firman, salah satu Aremania, mengatakan, ratusan surat tersebut ditujukan langsung ke Presiden Jokowi karena dinilai sebagai pimpinan tertinggi negara yang diharapkan dapat ikut mengawal perkara tragedi Kanjuruhan.

Dia memperkirakan akan ada Aremania lainnya yang menyusul mengirim surat di hari-hari esok.

"Ada 500 surat lebih, kemungkinan ini akan bertambah setiap harinya, karena ada beberapa dari warga atau kawan-kawan lainnya yang belum bisa hadir secara pribadi di sini," kata Firman pada Kamis (17/11/2022).

Untuk memastikan ratusan surat yang dikirim sampai ke tangan Presiden Jokowi, Aremania akan terus berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos. Firman juga berharap, ratusan surat tersebut bisa dibaca langsung oleh Presiden Jokowi.

"Semoga saja proses yang ada atau tuntutan yang diinginkan semua pihak di Malang Raya dapat berimbas. Ini kita juga berkoordinasi dengan Kantor Pos, untuk surat-suratnya harus kita jaga yang harus dipastikan sampai ke sana," katanya.

"Pengiriman ini kita pastikan yang tercepat, dua hari biasannya. Teman-teman di Jakarta juga kita minta report penyampaiannya, ada tanda terimanya, proses tidak langsung ke beliau, ada Setneg lewat sana," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/17/164855378/aremania-kirim-500-surat-asa-keadilan-untuk-presiden-jokowi-melalui-kantor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke