Salin Artikel

Polisi Pastikan Video Asusila Kebaya Merah Direkam di Kamar Hotel Jalan Sumatra Surabaya

Pria dan wanita dalam video tersebut telah ditangkap oleh tim Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Minggu (6/11/2022) malam.

"Nanti (penangkapan) akan dirilis oleh Polda Jatim," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombes Farman kepada wartawan di Mapolda Jatim, Senin (7/11/2022).

"Saya pastikan kamar dalam video tersebut berada di salah satu hotel di Jalan Sumatera Surabaya. Kita sudah periksa dan sudah kami pastikan," imbuhnya.

Sesuai dengan rekaman dalam video, aksi asusila tersebut dilakukan oleh pria dan wanita bertopeng di kamar 1710.

Sebelumnya sempat diduga lokasi hotel di video asusila Kebaya Merah itu berada di Bali karena kebaya yang dipakai mirip kebaya adat Bali.

"Sempat ada dugaan lokasinya di Bali, karena kebayanya mirip kebaya khas Bali," terang Farman.

Polisi bergerak melallkukan penyelidikan atas beredarnya video asusila tersebut di Surabaya karena berdasarkan analisis, banyak kesamaan lokasi dan petunjuk atribut kamar dengan kamar sebuah hotel di Jalan Sumatera Surabaya.

Pada Sabtu (5/11/2022), tim gabungan Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim mendatangi sebuah hotel di Jalan Sumatera Surabaya untuk melakukan pencocokan lokasi dengan video.

"Setiap sudut lokasi dicocokkan, dari posisi kamar mandi, tulisan yang menempel di dinding hingga wallpaper yang ada di atas tempat tidur yang diduga sama dengan yang ada di video," terang Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol Muchammad Fakih.


Tim, kata Kompol Fakih, sempat mewawancarai pihak manajemen hotel, salah satunya tentang apakah ada hari tertentu pelayan hotel menggunakan kebaya.

"Pihak hotel memastikan pemeran wanita dalam video tersebut bukan pelayan hotel," jelas dia.

Baru-baru ini sebuah video mesum menyebar di media sosial Twitter hingga muncul trending Kebaya Merah.

Sejumlah video durasi pendek juga tersebar, apabila digabungkan video asusila perempuan berkebaya merah itu berdurasi 16 menit.

Dalam video tersebut memperlihatkan pemeran perempuan berbicara dengan seorang pria, menyebutkan usianya 24 tahun. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/07/145254978/polisi-pastikan-video-asusila-kebaya-merah-direkam-di-kamar-hotel-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke