Salin Artikel

Tawuran di Surabaya Terjadi 2 Kali, 1 Korban Tewas Ditemukan Tergeletak di Jalan

Aksi tawuran pertama terjadi di Jembatan Suroboyo, Kecamatan Kenjeran. Tawuran tersebut diduga melibatkan dua kelompok remaja yang saling membawa senjata tajam.

Satu orang tergeletak tewas dengan bersimbah darah. Korban kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSU dr Soetomo pada Minggu dini hari.

Sementara tawuran kedua terjadi di kawasan Pasar Simo pada Minggu dini hari. Setidaknya, terdapat tiga orang mengalami luka di bagian kepala lantaran terkena bacok senjata tajam.

Ketiganya telah dievakuasi dan dirawat di RS DKT Kodam.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Soeryadi membenarkan perihal aksi tawuran hingga memakan satu korban jiwa tersebut.

"Betul, satu meninggal, tawuran di Kenjeran," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Soeryadi saat dikonfirmasi, Minggu (23/10/2022).


Ia menjelaskan, jenazah korban yang tewas akibat aksi tawuran itu ditemukan warga sudah dalam posisi tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan.

Kuat dugaan, korban mengembuskan napas terakhirnya setelah dibacok pelaku di Jembatan Suroboyo, Kenjeran, Surabaya.

"Kami sedang lakukan pendalaman," ujar Soeryadi.

Polisi telah mengamankan enam remaja yang diduga terlibat.

Menurut Soeryadi, enam remaja yang diamankan itu rata-rata masih di bawah umur dan statusnya masih terduga pelaku.

Ia menjelaskan, sampai saat ini belum ada penetapan tersangka karena penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang aksi tawuran tersebut.

"Ada (enam) yang diamankan, tapi kita belum tahu ada keterkaitanya atau tidak (dengan aksi tawuran). Kami masih cari saksi-saksi di lokasi," ucap Soeryadi.

Untuk bisa membuat kasus menjadi terang, polisi juga tengah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, termasuk melihat rangkaian peristiwa melalui rekaman CCTV di sekitar lokasi.

"Sekarang kami masih melakukan penyelidikan, mencari saksi-saksi di lokasi kejadian, termasuk memeriksa CCTV di sekitar TKP," ucap dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/23/173812178/tawuran-di-surabaya-terjadi-2-kali-1-korban-tewas-ditemukan-tergeletak-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke