Salin Artikel

Dikira Pencuri, Pria Asal Rembang Dihajar Warga di Tuban

TUBAN, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial S, asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditangkap dan dihajar warga karena dikira hendak mencuri sepeda motor di Desa Kayen, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Aksi penangkapan yang berujung penghakiman terhadap pria tersebut direkam oleh warga lainnya dan videonya viral di media sosial.

Saat ditangkap warga, pria tersebut dalam pengaruh alkohol atau mabuk dan dicurigai oleh warga hendak mencuri sepeda motor warga.

Kepala Satuan Reserse dan Krimimal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tuban, AKP M Ganantha membenarkan adanya peristiwa pengeroyokan yang dipicu kesalahpahaman antara warga dan korban.

Menurutnya, korban datang bersama sejumlah temannya yang hendak menonton acara hiburan yang ada di Desa Kayen, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

"Saat itu yang bersangkutan duduk di atas motor orang, dikiranya mau mencuri," kata Gananta saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (22/9/2022).

Saat ditangkap dan diinterogasi warga, pria tersebut menjawab dengan ngelantur dan tidak jelas karena dalam kondisi mabuk minuman keras.

Sejumlah temannya yang melihat peristiwa tersebut langsung kabur menyelamatkan diri, sedangkan korban diamankan warga ke kantor desa setempat.

Petugas kepolisian yang tiba dilokasi langsung mengamankan dan membawa pria tersebut ke Polsek Bancar.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian, ternyata pria tersebut hanya menumpang duduk dan berkaca di spion motor.

"Ternyata, korban hanya ingin ngaca di spion motor, jadi bukan maling," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/22/194554978/dikira-pencuri-pria-asal-rembang-dihajar-warga-di-tuban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke