Salin Artikel

Lahir Saat HUT Kemerdekaan, 9 Bayi di Jombang Peroleh Kado Spesial

JOMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 9 bayi yang lahir saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022), memperoleh kado spesial dari salah satu rumah sakit di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kesembilan bayi tersebut lahir di Rumah Sakit Pelengkap Medical Center (RS PMC) Kabupaten Jombang.

Karena lahir di saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, bayi dan orangtua mereka mendapatkan hadiah istimewa dari rumah sakit.

Manager On Duty (MOD) Rumah Sakit Pelengkap Jombang, Nur Varida mengatakan, kado spesial bagi bayi yang lahir pada 17 Agustus 2022, berupa bingkisan yang berisi aneka kebutuhan bayi, serta pemotongan biaya persalinan.

Untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, jelas dia, rumah sakit tempatnya bekerja memberikan diskon biaya persalinan sebesar 7,7 persen.

"Di Hari Kemerdekaan yang ke-77 RI, kami juga memberikan hadiah atau door prize yang mungkin bermanfaat bagi buah hati atau bayi yang telah lahir di rumah sakit ini," kata Nur, Rabu.

Dia menuturkan, hadiah bagi bayi dan orangtuanya, hanya berlaku bagi pasien yang menjalani persalinan pada 17 Agustus 2022.

Sejauh ini, ungkap Nur, sebanyak 9 bayi lahir tepat saat HUT Kemerdekaan RI dengan kondisi selamat dan sehat.

Sebanyak 8 bayi dilahirkan dengan operasi sesar dan 1 bayi dilahirkan persalinan normal.

"Semua persalinan pasien di sini lancar. Serta bayi-bayinya yang sudah lahir, dalam keadaan sehat semua. Jadi kami turut bersyukur dan merasakan senang," ujar dia.

Nur berharap, kado spesial yang diterima orang tua dan bayi yang lahir bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, memberi manfaat dan meningkatkan semangat nasionalisme.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/17/231935578/lahir-saat-hut-kemerdekaan-9-bayi-di-jombang-peroleh-kado-spesial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke