Salin Artikel

105 Titik Jalan Rusak di Kota Malang Diperbaiki, Ditargetkan Selesai Sebelum Lebaran

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi pada Selasa (19/4/2022).

Diah mengatakan, pihaknya akan melakukan percepatan perbaikan jalan rusak. Bahkan, perbaikan jalan juga dilakukan hingga malam hari selama Ramadhan.

"Sesuai arahan Bapak Wali Kota agar sat set wet, ada percepatan, tentu tetap sesuai aturan. Alhamdulillah kita mulai semalam dan juga menggelar sahur on the street," katanya.

Setiap pengerjaan ruas jalan, DPUPRPKP mengerahkan belasan petugas disertai sejumlah alat berat. Salah satu ruas jalan yang sudah mulai tergarap di Jalan Ki Ageng Gribig pada Senin (18/4/2022) malam.

"Di Gribig mulai pertigaan jembatan ke utara, perbaikan jalan dimulai pukul 22.00 sampai sekitar pukul 04.00 WIB pagi hari untuk mengurangi gangguan lalu lintas," katanya.

Diah juga mengaku memantau langsung perbaikan jalan tersebut. DPUPRPKP Kota Malang berencana menambah satu tim untuk melakukan penanganan jalan rusak.

"Perbaikan sejumlah ruas jalan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berkendara," jelas Diah.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/19/171053278/105-titik-jalan-rusak-di-kota-malang-diperbaiki-ditargetkan-selesai-sebelum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke