Salin Artikel

Pasar Bululawang Malang Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto mengatakan, terdapat 51 kios yang terbakar akibat peristiwa itu.

"Yang terbakar 51 kios dan berdampak kepada 32 pedagang di Pasar Bululawang. Untuk sementara, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah," kata Goly di Kabupaten Malang, seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Berdasarkan informasi yang diterima petugas pemadam kebakaran, satu kios diduga mengalami kerugian Rp 100 juta hingga Rp 250 juta akibat kebakaran itu.

Kerugian itu belum termasuk kerusakan bangunan pasar. Petugas masih mendata jumlah kerugian akibat kebakaran pasar tersebut.

"Pendataan lengkap akan dilakukan dinas terkait. Untuk data sementara, berdasarkan informasi untuk satu kios itu mengalami kerugian berkisar Rp 100 juta hingga Rp 250 juta," katanya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Pasar Bululawang Malang sekitar pukul 00.30 WIB. Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang baru menerima laporan terkait peristiwa itu sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Mobil itu terdiri dari enam milik PMK Kabupate Malang, tiga unit dari PMK Kota Malang, dan satu mobil milik Perusahaan Gula Krebet.

Api dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat arus pendek.

Puluhan kios di Pasar Bululawang Malang hangus akibat insiden itu. Berdasarkan laporan, tak ada korban jiwa dalam kebakaran pasar yang baru direvitalisasi pada 2018 itu.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/16/155226278/pasar-bululawang-malang-terbakar-kerugian-ditaksir-capai-miliaran-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke