Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Bocah 9 Tahun Tewas Terlindas Truk di Malang, Sang Ibu yang Membonceng Histeris

Kompas.com - 25/11/2023, 16:17 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - B, bocah 9 tahun di Kota Malang, Jawa Timur meninggal terlindas truk saat kecelakaan di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Klojen pada Jumat (24/11/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat kecelakaan terjadi, korban yang masih duduk di bangku kelas lima SD itu dibonceng sang ibu, NF (29) menaiki sepeda motor Honda Beat.

Mereka berdua tercatat sebagai warga Jalan Gadang XI B Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun.

Iasmati (45), saksi mata di lokasi mengatakan saat kecelakaan terjadi, wilayah Kota Malang sedang diguyur hujan deras.

"Saya itu sedang jualan, dan kondisinya sedang hujan deras. Tahu-tahu, truk tersebut berhenti mendadak dan saat saya dekati, ternyata ada yang meninggal terlindas ban truk," ujar dia.

Baca juga: Bocah 11 Tahun Tewas Terlindas Truk di Malang, Korban Boncengan dengan Sang Ibu

Kecelakaan tersebut berawal saat sang ibu dan korban mengendarai motor melintas di jalur kiri, dari arah selatan menuju ke utara.

Diduga motor yang dikendarai mereka berdua bersenggolan dengan motor lain. Karena tak bisa menguasai, motor yang dikendarai terjatuh ke arah kiri.

Sementara korban yang dibonceng jatuh ke sisi kanan.

Di saat bersamaan di arah yang sama melintas truk dan korban yang jatuh langsung masuk ke dalam bagian kolong hingga terlindas ban truk.

Sang ibu yang melihat anaknya meninggal di lokasi dalam posisi terjepit ban truk langsung menangis histeris.

Baca juga: Hendak Menyalip, Pelajar di Makassar Tewas Terlindas Truk

Evakuasi berjalan dramatis

Pihah kepolisian yang menerima laporan langsung ke TKP. Evakuasi jenazah korban berlangsung dramatis, karena posisinya masih terjepit ban truk.

Petugas pun harus mengggunakan dua forklift untuk mengangkat truk dan menarik jasad korban yang terjepit ban.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Isrofi menduga kecelakaan terjadi karena ban motor sang ibu selip hingga terjatuh.

"Ketika itu, kondisi wilayah Kota Malang diguyur hujan deras. Saat melintas di lokasi, karena kurang konsentrasi, melakukan pengereman depan hingga ban motornya selip dan terjatuh," ujar dia pada Jumat (24/11/2023).

Baca juga: Pelajar Tewas Terlindas Truk Saat Berangkat Sekolah di Jalan Raya Cinunuk Bandung

"Pada saat bersamaan, dari arah yang sama di lajur kanan, melaju truk Isuzu FV 240 bernopol W-9851-UR yang dikemudikan oleh Tofa (56), warga Desa Kedungcangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Korban yang jatuh ke sisi kanan, langsung terlindas ban kiri belakang truk," tambah dia.

Menurutnya evakuasi berlangsung sekitar satu jam, mulai pukul 14.55 WIB hingga pukul 15.55 WIB.

"Setelah truk berhasil diangkat, jenazah korban segera ditarik keluar dan dievakuasi menuju Kamar Jenazah RS Saiful Anwar (RSSA) Malang. Untuk kedua kendaraan yang terlibat laka lantas, telah kami amankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota," pungkasnya

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Kronologi Siswi SD di Malang Tewas Terlindas Truk, Berawal dari Ngerem, Motor Dikendarai Ibu Selip

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com