Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Kasus Pelecehan Seksual di Jalan Raya Lamongan

Kompas.com - 22/11/2022, 21:27 WIB
Hamzah Arfah,
Andi Hartik

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Lamongan, Jawa Timur, menyelidiki kasus pelecehan seksual yang terjadi di Jalan Raya Lamongan. Kasus pelecehan itu viral di media sosial.

Cerita mengenai kejadian itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infolamongan. Pada unggahan itu, korban mengaku mendapat pelecehan seksual saat berboncengan dengan rekannya menggunakan sepeda motor sewaktu pulang kerja pada Senin (21/11/2022) sore.

Saat itu, motor yang mereka tumpangi tiba-tiba didekati oleh pelaku yang juga berboncengan.

"Sekitar pukul 3 sore (pukul 15.00 WIB) ketika saya dan teman pulang dari kantor, ada dua orang pengendara motor yang berboncengan tiba-tiba mendekat ke kendaraan kami dan melakukan pelecehan," kata korban seperti yang dibagikan pada akun Instagram @infolamongan, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Covid-19 Varian XBB Terindikasi di Lamongan, Dinkes Imbau Warga Patuhi Prokes

Korban mengaku sudah melaporkan kejadian pelecehan seksual itu kepada pihak kepolisian.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Lamongan, AKP Komang Yoga Arya Wiguna membenarkan korban sudah melaporkan kejadian pelecehan seksual itu kepada pihak kepolisian. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian pelecehan seksual tersebut.

Baca juga: Cegah Kriminalitas, Polisi di Lamongan Gencarkan Patroli Malam di Kawasan Rawan

"Untuk korban memang sudah (membuat) laporan. Saat ini, kami lakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku," ucap Komang saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut.

Selain mendengar keterangan dari korban, pihaknya juga tengah meminta keterangan dari para saksi. Termasuk, mendalami rekaman CCTV di beberapa titik yang mungkin merekam kejadian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com