Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Cek Persiapan Empat Stadion "Venue" Piala Dunia U-17

Kompas.com - 28/08/2023, 12:27 WIB
Andhi Dwi Setiawan,
Andi Hartik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Perwakilan Federasi Sepak Bola Dunia atau Federation Internationale de Football Association (FIFA) berkeliling untuk mengecek kesiapan empat stadion di Indonesia yang direncanakan akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, keempat stadion yang dicek tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo.

"Persiapan Piala Dunia U-17, FIFA mengecek lapangan di Jakarta tanggal 26, Bandung, dan nanti pasti ke Surabaya dan Solo," kata Erick di Universitas Airlangga (Unair), Minggu (28/8/2023).

Baca juga: Persiapan Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Solo Bakal Diinpeksi FIFA Lagi Besok

Erick menyebut, FIFA membawa sekitar 20 orang anggotanya dalam proses pengecekan lokasi tersebut. Dia yakin, seluruh stadion itu bisa lolos untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17.

"Kami yakin semua perbaikan akan tepat waktu. Seperti perbaikan rumput stadion sepak bola di Jakarta, akses penonton dari JIS ke Ancol, perawatan rumput di Manahan, dan beberapa catatan di Surabaya," ujar dia.

Baca juga: FIFA dan Pemkab Bandung Bakal Tandatangani Persetujuan Si Jalak Harupat Jadi Venue Piala Dunia U-17

Lebih lanjut, kata Erick, staf pelatih juga mulai mempersiapkan para pemain yang akan diturunkan pada Piala Dunia U-17. Dia berharap, Timnas Indonesia diperhitungkan negara lain.

"Ini kesempatan yang menunjukkan kita bukan hanya sebagai tuan rumah panggung dunia, tetapi para pemain timnas muda yang diperhitungkan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, FIFA sudah menyepakati empat stadion untuk Piala Dunia U17 2023. Yakni, Jakarta International Stadium (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com