Salin Artikel

Truk Trailer Tabrak Warung Makan di Situbondo, Satu Korban Tewas

SITUBONDO, KOMPAS.com - Truk trailer menabrak warung makan di Jalur Pantura di Dusun Pecaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Rabu (22/5/2024) pagi. Kecelakaan ini menyebabkan satu korban tewas dan bangunan warung makan hancur.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Tutud Yudho Prastawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Kendaraan truk trailer berpelat nomor L 8295 UK itu dikendarai oleh Sanjaya (41) asal Gubeng, Kota Surabaya.

"Iya ada kecelakaan tadi pagi, satu meninggal dunia dan satu kritis dirawat di RSUD Abdoer Rahem," kata AKP Tutur Yudho Prastawan pada Rabu.

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Rachman menyatakan, korban meninggal yakni Djananti (65), warga Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Korban kedua yakni Asmani pemilik warung yang sedang kritis dirawat di RSUD Abdoer Rahem Situbondo.

"Penyebab kejadian karena sopir truk trailer sedang mengantuk, korban meninggal di rumah sakit akibat robek di bagian kepala," katanya.

Kronologi kejadian berawal saat truk trailer melaju dari arah barat atau dari Probolinggo menuju arah Banyuwangi. Saat berada di lokasi, sopir truk mengantuk dan tanpa sadar menabrak warung yang ada di seberang kanan jalan.

"Korban menabrak warung kanan jalan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/05/22/195132578/truk-trailer-tabrak-warung-makan-di-situbondo-satu-korban-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke