Salin Artikel

Toko Kue di Surabaya Dibobol Maling, Sejumlah Barang Hilang

SURABAYA, KOMPAS.com - Toko kue basah di Jalan Dukuh Kupang XXV/15, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur, dibobol maling pada Rabu (15/5/2024). Sejumlah barang dilaporkan hilang.

Salah satu saksi, Umam mengatakan, pembobolan toko tersebut diduga terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Namun, dia tidak mengetahui kejadian tersebut secara langsung.

"Ketahuanya (pembobolan) pagi, pas aku kerja pukul 05.00 WIB. Iya (karyawanya buka toko), di sini sudah ada polisi tapi enggak pakai seragam," kata Umam ketika ditemui di sekitar lokasi.

Akibat peristiwa itu, sejumlah barang yang ada di dalam rumah hilang. Seperti sepeda motor untuk pengiriman, cetakan kue dan delapan elpiji.

"Kehilanganya sepeda motor itu, cetakan kue, elpiji. Iya depan kacanya (pecah), tapi kalau dilempar rusaknya enggak separah itu," jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, toko kue basah tersebut hanya beroperasi ketika pagi hingga sore hari. Saat malam, toko itu kosong karena karyawan tidak ada yang menginap.

"CCTV-nya (di dalam bangunan) sepertinya enggak ada, jadi yang dilihat CCTV yang di pintu-pintu tetangga. Kalau siang dibuat jualan, rame banget, tapi pulang semua jadinya sepi," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Ipda Bambang Setiawan membenarkan kejadian tersebut. Dia juga telah mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

"Tadi sudah cek TKP (Tempat Kejadian Perkara), sudah dalam penyelidikan, untuk bukti nanti dulu, kami dalami dulu ya," kata Bambang.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/05/15/193039678/toko-kue-di-surabaya-dibobol-maling-sejumlah-barang-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke