Salin Artikel

Surabaya Dijaga Ketat karena Dikunjungi oleh Sejumlah Kepala Daerah di Indonesia Hari Ini

Kabid Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Surabaya, Irna Pawanti mengatakan, pengaman dilakukan sejak, Selasa (23/4/2023) hingga Minggu (28/4/2024).

Irna mengungkapkan, para petugas tersebut akan diterjunkan untuk berjaga di sejumlah lampu lalu lintas yang tersebar. Mereka akan mulai bersiaga sejak pagi hingga malam secara bergantian.

"Tujuannya untuk mengantisipasi adanya pengemis, sulak-sulak maupun Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)," kata Irna, ketika dikonfirmasi melalui pesan, Rabu (24/4/2024).

Selain itu, petugas juga akan disebar untuk bersiaga di pedestrian sejumlah wilayah Surabaya. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya pedagang kaki lima (PKL) selama acara berlangsung.

"Upaya ini dilakukan, guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada para tamu undangan yang hadir pada saat peringatan Hari Otonomi Daerah," ujarnya.

Irma menyebutkan, pihaknya tidak hanya menugaskan anggota untuk bersiaga di satu tempat. Akan tetapi, dia juga menyebar petugas yang melakukan patroli menggunakan sepeda angin.

“Tim ini bertugas untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban umum, seperti adanya gerombolan anak-anak muda yang terindikasi tawuran maupun indikasi balap liar," jelasnya.

Beberapa kawasan yang berdekatan dengan tempat dilangsungkannya peringatan hari Otoda akan dijaga lebih ketat. 

"Para tamu akan melakukan city tour sehingga kami perketat di titik Balai Kota, Mangrove, Siola, Tugu Pahlawan serta Rumah Lahir Bung Karno. Kami juga tempatkan personel di sepanjang jalan," ucapnya.

Irma berharap, terjunnya anggota Satpol PP diharapkan bisa menjaga keamanan selama peringatan Hari Otoda. Dengan demikian, para tamu yang hadir tidak khawatir dengan keselamatan.

“Harapan kami agar Surabaya dapat menjadi kota yang aman untuk para tamu, sehingga para tamu dapat kembali ke kota mereka masing-masing membawa kesan, Surabaya itu kota yang nyaman dan ramah,” tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/25/061034578/surabaya-dijaga-ketat-karena-dikunjungi-oleh-sejumlah-kepala-daerah-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke