Salin Artikel

Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Peringatan Hari Otoda di Surabaya

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya, M Fikser mengatakan, informasi itu didapatkanya dari Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah direncanakan akan dihadiri pula oleh Bapak Presiden Republik Indonesia (Jokowi)," kata Fikser ketika dikonfirmasi melalui pesan, Selasa (23/4/2024).

"Beliau sekaligus akan menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha ke kepala daerah berprestasi berdasarkan hasil EPPD Tahun 2022 terhadap LPPD Tahun 2021," tambahnya.

Fikser mengungkapkan, akan ada sejumlah acara dalam agenda Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, tersebut. Salah satunya, upacara yang rencananya digelar di area Balai Kota Surabaya.

"Setelah upacara, rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan Pawai Seni Budaya dan kunjungan ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkot Surabaya," jelasnya.

Selain Jokowi, kata Fikser, sejumlah petinggi lain yang diundang dalam acara puncak peringatan Hari Otoda Nasional 2024 tersebut adalah, gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia.

Kemudian, para menteri serta kepala badan dari kementerian atau lembaga pemerintahan non kementerian (LPNK), khususnya anggota tim nasional EPPD juga turut diundang dalam kegiatan itu.

Kemudian, agenda itu juga mengundang pejabat eselon I di lingkup kemendagri dan BNPP, pejabat eselon II di lingkup sekretariat jenderal kemendagri dan ditjen otonomi daerah, serta Forkopimda Jatim dan Surabaya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/23/162820078/kamis-presiden-jokowi-dijadwalkan-hadiri-puncak-peringatan-hari-otoda-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke