Salin Artikel

Kondisi Anak Isa Bajaj yang Diduga Alami Kekerasan di Alun-alun Magetan

KOMPAS.com - Anak komedian Isa Bajaj yang berusia 5 tahun diduga mengalami kekerasan oleh pria tak dikenal saat bermain di Alun-alun Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (18/4/2024).

Isa mengatakan, pada Kamis malam, putrinya tak bisa tidur.

“Beberapa kali bilang, 'Om jahat tidak pernah minta maaf'," ujar pria bernama lengkap Isa Wahyu Prastantyo ini, Minggu (21/4/2024), dikutip dari Tribun Jatim.

Selain itu, buah hatinya juga mengalami kesakitan saat buang air kecil. Saat ini, Isa menuturkan bahwa kondisi anaknya sudah membaik.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas KB Kabupaten Magetan Indriana Agustin mengungkapkan, kondisi korban sudah ceria.

"Untuk anaknya sudah ceria, tetapi kita memastikan kekerasan yang dialami itu seperti apa, apakah ditendang atau apakah ditabrak karena dari keterangan yang diberikan bahwa kakak itu jahat," ucapnya, Jumat (19/4/2024).

Agustin menjelaskan, korban akan didampingi psikolog untuk mengatasi trauma dan mendapatkan keterangan dari korban.

"Kita jadwalkan Selasa besok untuk pendampingan terhadap korban. Pendampingan psikolog dilakukan untuk mencari keterangan yang jelas, mengingat korban masih anak-anak, keterangan yang diberikan harus dipastikan untuk kekerasan yang dialami seperti apa," ungkapnya.

"Statusnya masih saksi," tutur Kepala Seksi (Kasi) Humas Kepolisian Resor (Polres) Magetan Kompol Budi Kuncahyo, Sabtu (20/4/2024).

Ia menerangkan, polisi masih mendalami dan melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

Budi menambahkan, polisi belum bisa memastikan apakah status pria itu akan ditingkatkan menjadi tersangka atau tetap saksi.

"Sabar dulu ya, beri waktu penyidik untuk progres pengembangan," jelasnya.

Mengenai kejadian yang dialami anak Isa Bajaj, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA) Kabupaten Magetan Miftahudin menyebutkan, peristiwa itu dialami korban saat bermain di Alun-alun Magetan, Kamis sore.

Saat bermain, korban ditemani kakaknya. Berdasarkan keterangan orangtua, korban diduga mengalami tindak kekerasan di bagian sensitifnya.

“Informasi dari saksi dan korban, mereka berdua bermain di Alun-alun. Dari pengakuan mereka, korban ditendang oleh seorang pria yang memakai kacamata,” terangnya, Jumat.

Atas kejadian ini, pihaknya memberikan pendampingan kepada korban dan keluarga.

Sementara itu, Isa Bajaj menyampaikan, dirinya belum mengetahui pasti apa yang menyebabkan anaknya mengalami luka berdarah pada bagian sensitif.

Ketika anaknya pulang, Isa Bajaj mendapati darah di celana dalam korban.

“Anak saya tiap hari bertiga main di alun-alun tanpa saya. Pulang ada luka darah di celana dalamnya," bebernya, Jumat.

Kasus dugaan kekerasan ini telah dilaporkan ke Polres Magetan pada Jumat.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Sukoco | Editor: Pythag Kurniati, Aloysius Gonsaga AE)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Kondisi Anak Isa Bajaj usai Alami Kekerasan di Alun-alun Magetan, Tak Bisa Tidur sampai Teriak

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/22/134538078/kondisi-anak-isa-bajaj-yang-diduga-alami-kekerasan-di-alun-alun-magetan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke