Salin Artikel

Anggota Polisi di Surabaya 4 Tahun Cabuli Anak Tiri

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang oknum aparat kepolisian di Surabaya, berinisial K (53), diduga telah mencabuli anak tirinya sejak tahun 2020. Peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Polresta Pelabuhan Tanjung Perak.

Korban mengatakan, pencabulan tersebut diterimanya sejak empat tahun lalu, saat dirinya duduk di bangku kelas 5 SD. Ayah tirinya sendiri merupakan anggota Polsek Sawahan.

“Saya sudah berkali-kali dicabuli oleh ayah tiri saya. Sejak tahun 2020 dan terakhir bulan Februari 2024,” kata korban kepada awak media di Mapolresta Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (21/4/2024).

Korban menyebut, peristiwa itu berawal ketika rumahnya di Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya, sepi. Sedangkan ibunya sendiri tengah melahirkan di rumah sakit.

“Awalnya saat ibu saya melahirkan di rumah sakit, saat itu saya sendirian dirumah. Mulai dari kamar tidur hingga di kamar mandi saya pernah digitukan (dicabuli) sama ayah tiri saya,” jelasnya.

Terduga pelaku merayu bocah tersebut memberikan apapun jika mau melayaniya, namun hal itu ditolak. Akan tetapi, polisi tersebut terus memaksa hingga akhirnya korban ketakutan.

“Saya takut dengan ayah tiri saya. Makanya saya tidak berani melawan,” ucapnya.

Sementara itu, kakek korban, N (55), baru mengetahui aksi pencabulan saat Ramadhan 2024. Dia mendapatkan cerita langsung dari cucunya. 

“Cucu saya baru ngomong ke saya pada pertengahan bulan puasa (Ramadhan). Langsung saya ajak laporan ke kantor polisi,” kata N.

Kakek korban mengaku tidak terima atas peristiwa yang dialami cucunya tersebut. Dia berharap pelaku segera mendapatkan hukuman setimpal. 

“Saya tidak terima cucu saya diperlakukan seperti itu. Saya berharap pelaku dihukum seberat-beratnya. Kalau bisa dipecat (dari kepolisian),” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De Fatima Ximenes membenarkan adanya kasus pencabulan yang dilakukan salah satu anggotanya tersebut.

“Masih tahap pemeriksaan Propam Polda (Jatim) dan Reskrim (Polres Pelabuhan Tanjung) Perak,” kata Domingos.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/21/140419378/anggota-polisi-di-surabaya-4-tahun-cabuli-anak-tiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke